Pesan Rahbar

Home » » OKI: Terorisme Menentang Nilai Islam dan Kemanusiaan

OKI: Terorisme Menentang Nilai Islam dan Kemanusiaan

Written By Unknown on Monday 23 October 2017 | 18:40:00


Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengucapkan selamat kepada Suriah atas keberhasilan membebaskan kota Raqqah dari tangah kelompok teroris. Menurut organisasi dunia ini, aksi-aksi teroris bertentangan dengan nilai-nilai Islam dan kemanusiaan.

Seperti dilansir oleh situs resmi informasi radio.gov, OKI menyambut hangat pembebasan kota Raqqah dari tangan teroris ISIS ini.

OKI kembali menekankan dukungan terhadap upaya solusi damai untuk menuntaskan krisis Suriah.

Dalam sebuah pernyataan resmi, OKI menekankan urgensi usaha bersama di segala bidang untuk memerangi terorisme.

“Terorisme telah berubah menjadi sebuah ancaman serius bagi perdamaian dan keamanan dunia,” tukas OKI dalam pernyataan tersebut.

Dr. Yusuf bin Ahmad Utsaimin, ketua OKI, mengacam keras serangan bom bunuh diri yang menggempur Afghanistan kemarin. Serangan bom bunuh diri teroris ini telah merenggut korban sebanyak 60 warga Afghanistan.

Ia menegaskan bahwa aksi-aksi teroris bertentangan dengan nilai-nilai Islam dan kemanusiaan.

Di samping kedua isu di atas, OKI juga mengecam keras pembantaian warga muslim Afrika Tengah yang dilakukan oleh pasukan semi militer Kristen Anti Balaka. Ia menghimbau supaya para korban teroris ini segera diberi bantuan.

Kelompok teroris Anti Balaka pada hari Kamis lalu melakukan aksi teroris yang telah merenggut nyawa lebih dari 150 warga muslim Afrika Tengah.

(GOV/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: