Pesan Rahbar

Home » » Pentingnya Menguatkan Pembahasan Keluarga di Masyarakat

Pentingnya Menguatkan Pembahasan Keluarga di Masyarakat

Written By Unknown on Thursday 19 October 2017 | 04:28:00


Untuk menguatkan pembahasan akhlaq di dalam masyarakat memerlukan peran serta semua pihak di dalam keluarga khususnya kedua orang tua.

Hal ini disampaikan Ayatullah Taha Muhammadi saat menjelaskan tentang pentingnya menguatkan pondasi di dalam keluarga. Dijelaskannya juga, mengenal kerusakan yang terjadi di dalam keluarga dan cara untuk menghadapi konspirasi musuh juga tidak kalah pentingnya.

Ia menambahkan, melembagakan budaya keagamaan dan upaya untuk menguatkan budaya keagamaan dan Islami di tengah generasi muda ddalam masyarakat merupakan langkah yang sangat penting untuk menaikkan akhlaq Islami.

Tidak hanya itu, untuk menguatkan pembahasan akhlaq di dalam masyarakat memerlukan peran serta semua pihak di dalam keluarga khususnya kedua orang tua, terangnya.

Lebih lanjut Ayatullah Muhammadi menuturkan, menerapkan takwa dan tauhid di dalam semua segi kehidupan merupakan solusi terbaik untuk melembagakan akhlaq Islami di dalam kehidupan individu maupun sosial.

Kitab suci Al-Qur’an merupakan guru akhlaq semua umat manusia dalam semua dimensi kehidupan yang dijalankan manusia, dengan demikian anjuran dan pelajaran-pelajaran yang ada di dalam Al-Qur’an harus dipraktekan dalam setiap kehidupan manusia.

“Al-Qur’an Karim merupakan paling baiknya tuntunan dan pedoman untuk kehidupan manusia”, dengan memanfaatkan Al-Qur’an dan pemahaman yang ada di dalamnya akan membawa manusia ke kebahagiaan dan kemenangan, dan tidak hanya di dunia saja di akhiratpun akan mendapatkannya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: