Pesan Rahbar

Home » » Tanda-Tanda Kemunculan Imam Zaman afs Bangkitkan Harapan Orang Mukmin

Tanda-Tanda Kemunculan Imam Zaman afs Bangkitkan Harapan Orang Mukmin

Written By Unknown on Monday 23 October 2017 | 18:22:00


Tanda-tanda kemunculan Imam afs berbeda dengan kondisi saat kemunculannya, diman hal ini juga termasuk penting karena tanda-tanda kemunculan bisa membangkitkan jiwa revolusioner di antara orang-orang mukmin.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Muhammad Ridha Favadian saat menjelaskan bahwa tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs di luar kehendak manusia dan ini muthlaq berada di tangan Allah swt.
Dijelaskannya, para penanti Imam Zaman afs harus selalu mempersiapkan segala keadaan untuk kemunculan Imam afs.

Untuk mempersiapkan kebangkitan revolusi Imam Zaman afs dan mengalahkan para tirani harus ada rencana dan agenda yang matang, dan ini semua harus diambil dari Qur’an dan sunnah Ilahi, terangnya.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Favadian menuturkan, sahabat-sahabat Imam Zaman afs berjumlah 313, dimana mereka semua akan menyertai Imam afs.

Sebagaimana yang dijelaskan riwayat bahwasanya sahabat-sahabat Imam afs mayoritas orang-orang yang berusia muda dan bukan berasal dari arab, mereka adalah orang-orang zuhud dan bertakwa dan kelak akan membaiat Imam afs di Masjidil Haram.

Tanda-tanda kemunculan Imam afs berbeda dengan kondisi saat kemunculannya, diman hal ini juga termasuk penting karena tanda-tanda kemunculan bisa membangkitkan jiwa revolusioner di antara orang-orang mukmin.

Sebagai tambahan, Ciri-ciri dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs, menciptakan pandangan masa depan dalam masyarakat penanti Imam Zaman afs, dan meningkatkan pengetahuan mereka tentang perubahan dunia. Dengan mengkaji dan meneliti dalam riwayat mengenai tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs, terdapat fungsi dan hasil yang berbeda-beda.

dan di antaranya ialah pengetahuan dan pengenalan masyarakat terhadap aliran-aliran dan orang-orang yang mengajak yang berada di bawah bendera-bendera yang menyesatkan, menyimpang dan aliran-aliran sesat dan batil lainnya (seperti aliran Sufyani).

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: