Pesan Rahbar

Home » » Hizbullah Selalu Bersama Muqawamah Palestina

Hizbullah Selalu Bersama Muqawamah Palestina

Written By Unknown on Thursday 2 November 2017 | 00:33:00


Sayyid Hasan Nashrullah, Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon, mengucakan belasungkawa atas kesyahidan beberapa pejuang Palestina dalam bombardir terakhir Israel terhadap Jalur Gaza baru-baru ini. Ia juga menegaskan solidaritas Hizbullah dan muqawamah Palestina.

Demikian berita ini dilansir oleh al-Nasyrah hari ini.

Sayyid Hasan Nashrullah mengucapkan belasungkawa tersebut melalui sebuah pembicaraan telpon dengan Ramadhan Abdullah, Sekretaris Jenderal Jihad Islami Palestina. Ia mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada para keluarga syuhada Gaza tersebut.

Sembari mengecam keras agresi Israel tersebut, Nashrullah mengacungkan jempol terhadap semangat perjuangan dan muqawamah yang dimainkan oleh para pejuang muqawamah, terutama para pejuang Gerakan Jihad Islam.

“Hizbullah senantiasa berdiri bersama saudara-saudara dari muqawamah Palestina untuk berjuang demi satu masa depan dan satu tujuan,” tukas Nashrullah.

Di samping itu, Nashrullah juga menerima kunjungan Shalih Aruri, wakil ketua urusan politik Hamas. Dalam pertemuan ini, kedua tokoh muqawamah ini mengkaji perkembangan terbaru di Jalur Gaza dengan menitikberatkan serangan terbaru rezim Israel terhadap Jalur Gaza.

Kedua tokoh muqawamah tersebut juga mengupas isu perdamaian Palestina dan kondisi terbaru di Timur Tengah.

Mereka menekankan keseragaman langkah bagi seluruh muqawamah untuk melawan penjajahan dan seluruh proyek Israel yang ingin melumpuhkan muqawamah.

Perlu diketahui, dua hari lalu, Israel telah meledakkan pintu terowongan di Jalur Gaza yang bersambung ke tanah penjajahan Palestina. Akibatnya, 9 orang pejuang Hamas dan Jihad Islam gugur syahid, 5 orang hilang, dan 15 orang yang lain luka-luka.

(Al-Nasyrah/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: