Pesan Rahbar

Home » » Konspirasi Baru Al Saud Untuk Rusak Persatuan dan Stabilitas Lebanon

Konspirasi Baru Al Saud Untuk Rusak Persatuan dan Stabilitas Lebanon

Written By Unknown on Monday 6 November 2017 | 23:44:00


Pengunduran Sa’d Hariri telah membuat banyak orang terkejut. Akan tetapi, mereka yang selalu mengikuti perkembangan proyek Amerika-Israel dan peran Arab Saudi sebagai pemain utama untuk mewujudkan tujuan proyek ini mungkin tidak akan terkejut.

Sa’d Hariri adalah salah satu alat yang digunakan oleh Al Saud untuk menciptakan kerusakan dan kekacauan di Lebanon. Tentu, mereka akan merugi dengan permainan api ini.

Dengan pernyataan pengunduran diri itu, Hariri telah mencampakkan diri ke dalam jurang besar, dan ini membuktikan kepicikannya dalam berpolitik. Ia telah melakukan semua itu dengan tergesa-gesa, karena memang ia hanya membacakan surat pengunduran diri yang telah dititahkan oleh Tamer Sabhan. Dengan tindakan ini, ia telah melemparkan diri ke dalam jaring yang telah dihamparkan oleh Al Saud.

Hariri hingga kini belum terbangun dari tidur politik untuk bisa memahami bahwa tujuan utama Al Saud dari semua itu hanyalah merusak stabilitas Lebanon atau menciptakan kekacauan di negara ini. Ia memandang seluruh prestasi Pemerintah Lebanon dengan sebelah mata, dan lebih memilih pasrah menghadapi proyek Arab Saudi di Timur Tengah yang—notabene—mungkin bertujuan untuk menebus seluruh kekalahan di medan tempur Yaman, Suriah, dan Iraq.

Makar politik Arab Saudi telah membuat Hariri menanggalkan pakaian nasional dirinya, serta melanggar UUD Lebanon tentang pengunduran diri dengan bergegas berkunjung ke Riyadh untuk menyatakan pengunduran diri sesuai dengan pesanan para pangeran Saudi.

(Al-‘Ahd/Ali-Ibrahim-Mathar/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: