Pesan Rahbar

Home » » Bashar Assad : Rusia Selalu Membela Rakyat Suriah

Bashar Assad : Rusia Selalu Membela Rakyat Suriah

Written By Unknown on Saturday 13 December 2014 | 18:10:00


Presiden Suriah mengapresiasi dukungan Rusia terhadap Damaskus.

Stasiun televisi Al Manar, Lebanon melaporkan, Presiden Suriah, Rabu (10/12) dalam pertemuannya dengan Mikhail Bogdanov, Deputi Menteri Luar Negeri dan Utusan khusus Presiden Rusia mengatakan, "Rusia selalu menegaskan hak rakyat Suriah untuk menentukan nasibnya sendiri dan menghormati aturan internasional."

Bashar Assad, Presiden Suriah dan Bogdanov dalam pertemuan itu membicarakan masalah perang melawan terorisme dan upaya mendorong rekonsiliasi nasional di Suriah.

Deputi Menlu Rusia melaporkan pertemuan-pertemuan yang digelar Moskow dalam rangka menghentikan aksi teror di Suriah dan penyelenggaraan dialog Suriah-Suriah kepada Assad. Pertemuan ini bersamaan dengan dipublikasikannya berita kemungkinan kunjungan Bashar Assad ke Rusia dan pembahasan program bersama Iran-Rusia untuk memulai dialog Suriah-Suriah.

Sementara itu, Faisal Mikdad, Deputi Menlu Suriah dalam pertemuannya dengan Bogdanov menyampaikan optimismenya terkait upaya Rusia guna membuka ruangn dialog dengan tujuan menyelesaikan krisis di Suriah. Ia mengaku yakin dengan kekuatan mitra-mitra Rusia dalam menyiapkan peluang dilaksanakannya dialog Suriah-Suriah dalam kerangka menjaga integritas wilayah Suriah dan mengakhiri intervensi asing.

Mikdad menilai positif hasil kunjungan delegasi Suriah ke Moskow terkait dimulainya proses politik guna menyelesaikan krisis Suriah.

Walid Al Moallem, Menlu Suriah, 26 November lalu bersama Faisal Mikdad serta Bouthaina Shaaban, Penasihat Presiden Suriah berkunjung ke Rusia untuk berdialog dengan petinggi Moskow membicarakan penyelesaian krisis di negaranya.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: