Pesan Rahbar

Home » » Fatwa Ulama Wahabi: Hamas Adalah Kelompok Jihad Yang Menyimpang

Fatwa Ulama Wahabi: Hamas Adalah Kelompok Jihad Yang Menyimpang

Written By Unknown on Wednesday 28 January 2015 | 22:21:00

Ketika sekutu-sekutu dan kawan Israel baik di barat maupun di Indonesia berusaha membela Israel dan menjustifikasi tindakan biadab penjajah tanah Palestina ini, ulama wahabi bukannya menghimbau umat untuk membela Palestina tapi malah mengeluarkan fatwa bahwa “HAMAS”  -satu-satunya gerakan yang masih aktif  berjuang menentang pendudukan Israel, bukan seperti pemimpin negara-negara Arab yang menjadi boneka Amerika dan Israel macam Arab Saudi, Mesir, Jordania dll- malah difatwa ulama wahabi -Asy Syaikh Muqbil bin Haadi- sebagai gerakan jihad yang menyimpang. Jika ulama model begini diam itu lebih baik daripada berfatwa yang menggigau seperti ini. Sudah tidak membantu malah berfatwa yang menguntungkan musuh.

Anda saya persilahkan membaca fatwa ulama wahabi ini yang dimuat dan diterjemah oleh situs salafy online dibawah ini:

SUMBER: salafy online
Hamas adalah kelompok jihad yang menyimpang
umat, 26 Maret 2004 – 02:06:13 :: kategori Fatwa-Fatwa
Penulis: Asy Syaikh Muqbil bin Haadi
Pertanyaan : Bagaimana pendapat Anda tentang kelompok Jihad Islam dan pergerakan Hamas di tanah Arab Palestina yang kini dijajah ? Jawaban : (Maka Syaikh Muqbil menjawab dalam Tuhfatul Mujiib 145), “Semoga Allah merahmatinya, perihal Hamas, maka (Hamas) ini merupakan suatu Hizbi/Kelompok. Mereka tidak memerintahkan kebajikan dan mereka tidak mencegah dari kemungkaran. Justru mereka menyalahkan dan menghalangi Ahlus Sunnah.
Dan jika mereka menerima bantuan atau pertolongan, maka sungguh akan melakukan seperti yang dilakukan dalam Afghanistan (atas Ahlussunnah), dengan masing-masingnya memutar senjata mesin dan meriam mereka (Hamas) menyerang pada yang lain (Ahlusunnah).
Artikel asli :
سئل الشيخ مقبل رحمه الله كما في تحفة المجيب ص 145:” ما رأيكم في الجهاد الإسلامي وحركة المقاومة الإسلامية حماس في الأراضي العربية المحتلة في فلسطين فأجاب رحمه الله تعالى :أما جماعة حماس فهي جماعة حزبية لا تأمر بمعروف ولا تنهى عن منكر
وتنكر على أهل السنة ولو حصل لهم نصر لفعلوا كما فُعل في أفغانستان يوجه بعضهم إلى بعض المدفع والرشاش لأنهم ليسوا على قلب واحد
(Artikel asli http://www.sahab.net/sahab/showthread.php?s=67a40fb39254725e880dec4bf1b75df6&threadid=295768. تحفة المجيب ص 145:)
(Diterjemahkan tim salafy.or.id dari http://www.salafitalk.net/st/viewmessages.cfm?Forum=6&Topic=3424 diposting oleh Abu Qaila Rasyid bin Estes Barbi (Raleigh/Durham, North Carolina. Murajaah ustadz Abu Hamzah).

Fatwa Ulama Wahabi: Hamas adalah kelompok jihad yang menyimpang!

 
Fatwa ini bersumber dari Asy Syaikh Muqbil bin Haadi

Pertanyaan:
Bagaimana pendapat Anda tentang kelompok Jihad Islam dan pergerakan Hamas di tanah Arab Palestina yang kini dijajah ?

Jawaban:
(Maka Syaikh Muqbil menjawab dalam Tuhfatul Mujiib 145), “Semoga Allah merahmatinya, perihal Hamas, maka (Hamas) ini merupakan suatu Hizbi/Kelompok. Mereka tidak memerintahkan kebajikan dan mereka tidak mencegah dari kemungkaran. Justru mereka menyalahkan dan menghalangi Ahlus Sunnah.

Dan jika mereka menerima bantuan atau pertolongan, maka sungguh akan melakukan seperti yang dilakukan dalam Afghanistan (atas Ahlussunnah), dengan masing-masingnya memutar senjata mesin dan meriam mereka (Hamas) menyerang pada yang lain (Ahlusunnah).

(Salafy/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: