Pesan Rahbar

Home » » SAYYIDINA JA’FAR AS-SHADIQ.RA BERLEPAS DIRI DARI PENGHUJAT ABU BAKAR & UMAR

SAYYIDINA JA’FAR AS-SHADIQ.RA BERLEPAS DIRI DARI PENGHUJAT ABU BAKAR & UMAR

Written By Unknown on Monday 12 January 2015 | 18:18:00


Sayyidina Ja’far As-shadiq Ra, berlepas diri dari penghujat Abu bakr dan umar.

وعنه رحمه الله انه قال لجابر الجعفي ان قوما بالعراق يزعمون انهم يحبوننا ويتناولون أبابكر وعمر رضي الله عنهما ويزعمون اني أمرتهم بذلك فاخبرهم اني أبرأ إلى الله تعالى منهم والله بريء منهم والذي نفس محمد بيده لو وليت لتقربت إلى الله بدمائهم لا نالتني شفاعة محمد ان لم أكن استغفر لهما واترحم عليهما ان أعداء الله غافلون عنهما

Di riwayatkan dari ja’far As-shadiq, bahwasannya beliau telah berkata kepada jabir Al ju’fi:” Sesungguhnya di iraq terdapat sekelompok kaum yang menyangka bahwa mereka mencintaiku, mereka menghujat abu bakr dan umar Ra, dan mereka menyangka bahwa aku telah menyuruh mereka untuk melakukannya. Maka, kabarkanlah kepada mereka bahwa, Aku berlepas diri kepada Alloh dari mereka, dan Alloh juga berlepas dari mereka. Demi dzat yang jiwa muhammad dalam genggamanNya, andaikan aku di jadikan seorang pemimpin, Niscaya aku akan bertaqarrub kepada Alloh dengan memerangi mereka. Semoga Aku tidak mendapat syafaat muhammad apabila aku tidak beristighfar untuk Abu bakr dan umar, dan tidak memintakan rahmat atas keduanya. Sesungguhnya musuh musuh Alloh lupa akan jasa keduanya.

Referensi:
1. Al baihaqi, Al I’tiqaad: 361.
2. Al maqdisi, Al-Raddu ala Rafidah 303.
3. An-nahyu an sabbi Al ashaab: 75.

(Al-Shia/Syiah-Ali/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: