Pesan Rahbar

Home » » Perspektif Pendeta Amerika Tentang ISIL

Perspektif Pendeta Amerika Tentang ISIL

Written By Unknown on Sunday 22 February 2015 | 19:46:00


Hasil sebuah polling terbaru menunjukkan lebih seperempat rakyat dan kira-kira setengah pendeta senior Protestan Amerika berkeyakinan bahwa kelompok teroris ISIL adalah jelmaan dari sebuah masyarakat Islam.

Polling yang digelar oleh usat riset “Model Kehidupan” di Amerika juga membeberakan realita bahwa banyak masyarakat Amerika memiliki pandangan negatif terhadap Islam.

Hasil polling ini diterbitkan setelah Barack Obama meminta izin Konggres Amerika untuk menggunakan kekuatan militer melawan ISIL dan juga setelah investigasi polisi untuk melacak pembunuhan terhadap tiga mahasiswa muslim di Carolina utara.

Dari seribu pendeta yang ikut andil dalam polling ini, 45 persen menyatakan ISIL sebagai contoh masyarakat Islam sejati. Sementara itu, 47 persen memberikan suara menentang pandangan tersebut.

Polling juga menunjukkan, para pendeta memiliki pandangan yang lebih negatif dibandingkan dengan masyarakat umum.

Selain para pendeta, masyarakat umum juga ikut andil dalam polling ini. Hanya 27 persen dari peserta yang menyatakan bahwa ISIL adalah sontoh ideal dari sebuah masyarakat Islam.

Menurut manajer polling ini, pandangan negatif masyarakat umum terutama para pendeta terhadap Islam memang semakin meningkat. Hal ini mungkin didorong oleh berita yang selalu mereka tonton setiap malam. Ia menekankan, tujuan utama polling ini adalah melawan perspektif bahwa ISIL adalah duta Islam.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: