Pesan Rahbar

Home » » Imam Mahdi Memiliki Ilmu Wajah (Fisiognomi) di Era Kebangkitan

Imam Mahdi Memiliki Ilmu Wajah (Fisiognomi) di Era Kebangkitan

Written By Unknown on Tuesday 12 May 2015 | 09:18:00


Penulis: Hujjatul Islam Najmuddin Tabasi

Salah satu karakteristik Imam Mahdi as adalah dapat mengenal batin manusia melalui wajahnya, menentukan orang yang saleh dari yang tidak saleh, dan melalui ilmu wajah itu, para pelaku kemaksiatan dan kezaliman akan dihukum sesuai dengan perbuatan-perbuatannya.

Salah satu pertanyaan yang hadir dibenak banyak orang, bagaimana Imam Mahdi as dapat meruntuhkan sistem-sistem politik yang beragam dengan dukungan pemikiran-pemikiran dan kekuatan-kekuatan, lalu membentuk suatu sistem dunia yang tunggal dan universal?

Bagaimana sistem dan program pemerintah Imam Mahdi as dapat tegak dan kokoh dengan suatu sistem yang bersih dari segala bentuk penindasan, kezaliman, korupsi, dan kelaparan?


Imam Mahdi as Memiliki Fisiognomi

Salah satu karakteristik para Imam Suci Ahlul Bait Nabi saw dan Imam Mahdi as adalah kemampuan mengenal pribadi hakiki dan batin manusia melalui wajahnya (fisiognomi), menentukan orang yang saleh dari yang tidak saleh, dan melalui ilmu wajah itu para pelaku kemaksiatan dan kezaliman akan dihukum sesuai dengan perbuatan-perbuatannya

Imam Shadiq as bersabda, “Ketika Imam Mahdi bangkit, tidak ada seorang pun yang tidak dikenali oleh beliau yang saleh dan baik atau yang sesat dan buruk.” Dan Imam Shadiq juga bersabda, “Ketika Imam Mahdi as bangkit, beliau mengenal musuh-musuh kami dari wajah-wajah mereka. Saat itu semua mereka ditangkap dan beliau beserta pengikutnya akan membunuh mereka dengan pedang.”

Imam Shadiq as bersabda, “Ketika Imam Mahdi as bangkit, beliau akan mengenal sahabat-sahabatnya dari musuh-musuhnya dengan fisiognomiyang dimilikinya.”

Muawiyah Duhni berkata, tentang suatu ayat yang orang-orang zalim dikenal dari wajah mereka dan saat itu semua mereka ditangkap, Imam Shadiq as bersabda, “Wahai Muawiyah, apa yang mereka katakan tentang itu?” Saya mengatakan, “Saya percaya bahwa Tuhan mengetahui orang-orang berdosa pada hari kiamat dari wajah-wajah mereka dan rambut-rambut depan kepala dan kaki-kaki mereka dipegang lalu mereka dilemparkan ke dalam api.”

Imam Shadiq as bersabda, “Apa perlunya Tuhan mengenal para pendosa melalui wajah-wajah mereka sementara Tuhan menciptakan mereka. Saya mengatakan, lantas Apa arti dari ayat tersebut? Beliau menjawab, “Ketika Imam Mahdi As bangkit, Tuhan menganugerahkan kepadanya suatu ilmu tentang wajah dan Imam akan memerintahkan untuk menangkap orang-orang kafir dan memukul mereka dengan keras.”

Sumber: Nesyonehhoye az Daulat Mau’ud (Tanda-tanda Pemerintahan yang Dijanjikan)

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: