Pesan Rahbar

Home » » ISIS Penggal Kepala Seniornya Sendiri

ISIS Penggal Kepala Seniornya Sendiri

Written By Unknown on Sunday 10 May 2015 | 06:09:00

Kelompok ISIS adalah salah satu kelompok yang cukup sangat di banggakan kaum wahabi saat ini sebagai sebuah kelompok yang konsisten mejalankan hukum islam kini telah memenggal kepala seniornya sendiri seperti yang di ulas oleh REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT . berikut ulasannya:


ISIS telah memenggal kepala seorang anggota senior yang dituduh telah menggelapkan dana dan melakukan pencurian, kata lembaga pengawas Syrian Observatory for Human Rights.

"Negara Islam telah membunuh seorang pemimpin senior kelompok berkewarganegaraan Suriah, memenggal kepalanya dan menggantung mayatnya di sebuah palang" di provinsi timur Deir Ezzor, kata lembaga tersebut.

Pria itu dituduh mencuri uang para warga Muslim dan menggelapkan dana ISIS.

ISIS sempat menyebarkan sebuah foto pria dengan kepala sudah terpenggal. Pria tersebut bernama Jalaybeeb Abu Muntather. Dokumen yang ditulis tangan berisi rincian keputusan soal hukuman mati ditempelkan pada mayatnya.

Dokumen itu mengatakan keputusan diserahkan kepada 'komandan terpercaya' alias Abu Bakr al-Baghdadi.

Tidak jelas peran apa yang dimiliki pria itu di ISIS dan kapan persisnya ia dibunuh, namun kematiannya juga diumumkan di media sosial dan oleh para aktivis.

Syrian Observatory for Human Rights mengatakan pemenggalan itu diumumkan melalui pengeras suara di wilayah-wilayah yang dikuasai ISIS. Diumumkan pula ia akan dikuburkan di sebuah pemakaman Muslim walaupun sudah dieksekusi.

Kelompok ISIS secara berkala mengeksekuasi mereka yang dituduh melakukan berbagai kejahatan, dari perampokan dan pemerkosaan hingga pelanggaran terhadap pemahaman kelompok itu soal hukum Islam.

(Republika/Shabestan)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: