Pesan Rahbar

Home » » Lagi, Mantan Jenderal Rezim Saddam Tewas di Baiji

Lagi, Mantan Jenderal Rezim Saddam Tewas di Baiji

Written By Unknown on Wednesday 27 May 2015 | 03:56:00


Tentara Irak yang didukung oleh pasukan relawan, telah menewaskan seorang komandan senior rezim Ba’ath era Saddam Hussein, di Utara Tikrit, kata sumber militer.

Sadek al-Husseini, seorang jenderal senior Irak, mengatakan bahwa Abu Anas merupakan mantan jenderal rezim Saddam Hussein tewas dalam operasi di Baiji, Minggu.

“Pasukan keamanan berhasil membunuh salah satu pemimpin terkenal dari partai Ba’ath yang dikenal sebagai Abu Anas,” katanya.

Abu Anas adalah salah satu komandan tertinggi di kelompok teroris ISIL. Sebelumnya pada bulan April, Izzat Ibrahim al-Douri, tangan kanan Saddam Hussein dan seorang komandan senior kelompok takfiri ISIL, tewas dalam operasi yang dilakukan oleh pasukan Irak di provinsi Salahuddin.

Selain itu, komandan perang ISIL Al-Samarrai yang disebut oleh kelompok teroris sebagai menteri perang, tewas dalam serangan udara Irak pada tanggal 27 April di provinsi Nineveh.

Pada tanggal 13 Mei, Abu Ala Afri, penerus dari Pemimpin kelompok teroris ISIL Abu Bakr al-Baghdadi, tewas dalam serangan udara di provinsi Nineveh.

Pasukan Irak telah merebut kembali wilayah kilang minyak Baiji, meskipun bentrokan sporadis masih berlangsung di beberapa bagian kilang dan belakang kilang.

Penembak jitu ISIL masih berkeliaran di sekitar kilang minyak Baiji, yang menyebabkan kemajuan pasukan Irak melambat.

(Arrahmah-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: