Pesan Rahbar

Home » » Strategi Politik Imam Baqir dan Imam Shadiq untuk Menyambut Imam Mahdi

Strategi Politik Imam Baqir dan Imam Shadiq untuk Menyambut Imam Mahdi

Written By Unknown on Sunday 17 May 2015 | 04:29:00


Disertasi “Strategi Politik Imam Shadiq untuk Mempersiapkan Masyarakat Menyongsong Periode Kegaiban” telah berhasil disidang di Universitas Baqirul Ulum, Republik Islam Iran.

Disertasi ini disusun oleh Hujjatul Islam Ibrahim Ma’shumi dengan model koridor strategi politik yang telah ditetapkan oleh Imam Muhammad Baqir dan Imam Ja’far Shadiq dalam usaha mempersiapkan masyarakat menyambut periode kegaiban Imam Mahdi as.

Disertasi tersebut disusun dengan mempertimbangkan satu isu penting dalam keyakinan Syiah. Yaitu periode kegaiban Imam Mahdi as, dan periode ini sekarang sedang kita jalani.

Isu-isu kebangkitan kaum Syiah pasca periode Imam Sajjad as, perpecahan yang ada dalam tubuh Syiah, keluasan teritorial jangkauan Syiah pada periode imam maksum, politik teror yang diberlakukan oleh para penguasa dalam menghadapi masyarakat Syiah, pemikiran-pemikiran Ghulat, hadis-hadis palsu, dan periode Manshur Dawaniqi termasuk tema-tema yang dikupas dalam disertasi ini.

Terakhir, strategi-strategi yang diberikan oleh Imam Baqir dan Imam Shadiq as untuk menyongsong periode kegaiban memperoleh sorotan tuntas.

Disertasi ini disusun di bawah bimbingan Hujjatul Islam Dr. Ghulan Reza Behruzlak dan Hujjatul Islam Dr. Muhammad Husain Hasyimiyan.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: