Pesan Rahbar

Home » » Tentara Libanon Tangkap 3 Donatur Teroris Suriah

Tentara Libanon Tangkap 3 Donatur Teroris Suriah

Written By Unknown on Saturday 23 May 2015 | 04:33:00

Pasukan Khusus Lebanon, patroli

Tentara Libanon menangkap tiga orang, termasuk dua warga Suriah, atas tuduhan mendanai kelompok-kelompok teroris yang beroperasi di Suriah.
"Warga Lebanon Mohammed Dahrouj dan warga Suriah Ahmad Najjar dan Ayman Ghotmeh ditangkap oleh Direktorat Intelijen di Beirut kemarin," kata pihak militer dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kamis (21/5).

Pernyataan itu menambahkan, "Para tahanan mengaku mengirim uang dalam jumlah besar dari Libanon dan negara-negara lain untuk Suriah dengan cara berliku-liku."

Dahrouj sebelumnya ditangkap atas tuduhan mengirim granat roket dari Libanon ke Suriah, kata militer Lebanon.

"Jumlah uang yang berhasil disita sebagai bukti berada di bawah pengawasan otoritas hukum yang relevan," lanjut pernyataan.

Pada 3 Mei, pasukan keamanan Libanon menangkap Ibrahim al-Barakat, pria Libanon yang dituduh sebagai agen perekrutan kelompok teroris Takfiri ISIS. Dia ditangkap saat mencoba melarikan diri dari Libanon utara ke Turki dengan paspor palsu.

Barakat, 40 tahun, diduga merekrut pemuda dari kota Tripoli, 85 kilometer dari Beirut, untuk berjuang bersama ekstrimis ISIS di Suriah dan Irak.

Dalam bulan terakhir, serangan teroris yang berafiliasi dengan al-Qaeda melanda Libanon sebagai efek konflik Suriah.

(Islam-Times/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: