Pesan Rahbar

Home » » Israel Panik AS Kirim Senjata ke Sekutu Arab

Israel Panik AS Kirim Senjata ke Sekutu Arab

Written By Unknown on Thursday 11 June 2015 | 04:54:00


Pemerintah Amerika Serikat (AS) terus mengirimkan senjata ke sekutu negara-negara Arab untuk mencegah pergerakan Iran. Namun, kondisi ini justru membuat panik Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon.

“Meski senjata-senjata itu di desain bukan untuk melawan kami, seperti yang kami ketahui ketegangan di Timur Tengah dapat berubah. Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi dan kami harus siap,” kata Yaalon, seperti diberitakan Reuters, Selasa (9/6/2015).

Yaalon akan melakukan pembicaraan dengan Kepala Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Martin Dempsey, dalam beberapa hari ke depan. Dalam kesempatan itu, Israel mengharapkan mendapat hibah pertahanan dari Pemerintah AS.

"Negara-negara Teluk mempersenjatai diri mereka, terutama bantuan dari negara Barat, persenjataan AS, dalam pemahaman mereka akan membutuhkan kemampuan pertahanan untuk bersaing dengan situasi Iran yang baru," kata Yaalon.

“Hal ini tentu menantang kami juga dan ini ada kepentingan yang sangat besar untuk menjaga apa yang disebut Negara 'tepi kualitatif' Israel dalam menghadapi perlombaan senjata regional ini,” sambungnya.

(Oke-Zone/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: