Pesan Rahbar

Home » » Mayoritas Negara Arab dan Muslim Lebaran Hari Jumat

Mayoritas Negara Arab dan Muslim Lebaran Hari Jumat

Written By Unknown on Tuesday 21 July 2015 | 07:00:00


Mayoritas negara-negara Arab dan Islam dan mayoritas negara-negara dunia mengumandangkan lebaran hari raya Idul Fitri pada hari Jumat (17/7).

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari INA, negara Arab Saudi, Djibouti, Mesir, Aljazair, Qatar, Kuwait, Emirat, Bahrain, Lebanon, Yordania, Suriah, Turki, Yaman, Libya, Palestina, Sudan, Malaysia, Indonesia, Kantor Wakaf Ahlussunnah Irak, Thailand, Singapura, Ukraina, Rusia dan Jazirah Krimea mengumumkan hari pertama bulan Syawal dan Hari Raya Idul Fitri jatuh hari Jumat (17/7).

Sky News Arabia juga melaporkan, Himpunan Islam di negara-negara Amerika, Australia, Cina, Jepang, Korea Utara, Filipina, negara-negara Eropa dan negara-negara Balkan juga mengumandangkan hari raya Idul Fitri dan hari pertama bulan Syawal jatuh pada hari Jumat.

Menurut laporan sebagian media, di sebagian negara-negara seperti Oman, Maroko, Brunei, Azerbaijan, Uzbekistan, Ghana, Tajikistan, Afghanistan, Pakistan, Kantor Wakaf Syiah Irak, hilal bulan Syawal terlihat di penghujung hari Jumat dan di negara-negara ini hari Sabtu adalah hari raya Idul Fitri.

Di Republik Islam Iran juga, Jumat, sebagai hari terakhir bulan suci Ramadhan dan Sabtu adalah hari raya Idul Fitri.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: