Pesan Rahbar

Home » » Perencanaan Ritual Arbaʻin Husaini

Perencanaan Ritual Arbaʻin Husaini

Written By Unknown on Tuesday 28 July 2015 | 04:58:00


Saʻid Awhadi kepala Badan Haji dan Ziarah Republik Islam Iran hari ini menggelar jumpa pers sehubungan dengan program Arbaʻin Husaini yang tidak lama lagi akan tiba.
 
Pendaftaran untuk ziarah ke tempat-tempat suci di Iraq telah dimulai, lanjut Awhadi. Menurut rencana, 60 ribu peziarah akan diberangkatkan ke Iraq tahun ini.

Awhadi berpesan kepada seluruh masyarakat yang ingin berziarah supaya mendaftarkan diri melalui perwakilan-perwakilan resmi yang memperoleh izin dari Badan Haji dan Ziarah Iran.

“Badan Haji dan Ziarah berusaha keras supaya sisi partisipasi masyarakat dalam ritual Arbaʻin ini masih tetap terjaga. Untuk itu, seluruh bentuk bantuan masyarakat dalam hal ini sangat membantu,” ujar Awhadi.

Tahun lalu, lanjut Awhadi, ritual Arbaʻin Husaini telah digelar dengan sangat heroik. Kita berharap, tahun ini kita bisa hadir dengan lebih serius lagi.

Awhadi menekankan, seluruh pelayanan kesehatan dan pengobatan tahun ini akan ditanggung oleh Bulan Sabit Merah, Kementerian Kesehatan, dan Sepah Pasdaran Republik Islam Iran.

“Supaya ritual Arbaʻin Husaini bisa digelar lebih semarak, kami akan melakukan urun rembug dengan Dubes Iran untuk Iraq dan juga dengan Menteri Turisme Iraq. Tema pembicaraan kita adalah transportasi di dalam Iraq,” tukas Awhadi.

Di perbatasan Chazzabeh, lanjut Awhadi, Iran telah membangun sebuah penginapan untuk para peziarah. Dalam kondisi normal, penginapan ini bisa menampung sebanyak 5 ribu orang. Tetapi, dalam masa ritual Arbaʻin bisa menampung lebih dari 7 ribu orang.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: