Pesan Rahbar

Home » » 250 Keluarga India Memeluk Islam

250 Keluarga India Memeluk Islam

Written By Unknown on Sunday 30 August 2015 | 16:44:00


Anggota 250 keluarga masyarakat Dalit di propinsi Haryana, India memeluk agama Islam.
Menurut laporan IQNA, cabang Asia Timur, sekelompok Hindu masyarakat Dalit menyebut alasan perbuatannya adalah diskriminasi luas pemerintah terhadap mereka, perampasan tanah dan tidak mengindahkan hak-hak mereka dan keluarganya.

Keluarga ini mengumumkan dalam sepanjang satu tahun mereka telah melakukan pertemuan empat kali dengan Manohar Lal Khattar, Ketua Menteri propinsi Haryana; namun ketua menteri ini tidak memberikan jawaban yang tepat atas permintaan mereka dan dalam sebagian kondisi malah mengusir mereka karena kasta sosial mereka.

Meskipun upaya 70 tahun pemerintah India, namun sistem kasta masih terus ada dalam benak sebagian pemuka masyarakat India dan masyarakat Dalit termasuk masyarakat terendah dan sudah banyak hak-hak mereka terabaikan.

Bekali-kali sudah dipublikasikan dalam media tentang ketertindasan dan diskriminasi para penganut ajaran Hindu di India terhadap kaum muslimin negara ini. Namun poin yang menyatakan bahwa umat Hindu sendiri juga melakukan pengkastaan dan diskriminasi terhadap diri mereka sendiri, sangat jarang diperhatikan.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: