Pesan Rahbar

Home » » Boko Haram Tembak Mati 9 Warga Desa Yobe di Nigeria

Boko Haram Tembak Mati 9 Warga Desa Yobe di Nigeria

Written By Unknown on Wednesday 12 August 2015 | 10:07:00

Seorang tentara berdiri di samping puluhan orang, yang mengungsi dari rumah mereka menyusul serangan oleh kelompok Takfiri Boko Haram, di kamp di Maiduguri di Negara Bagian Borno, pada tanggal 3 Agustus 2015. (Foto: AFP)

Anggota kelompok militan Takfiri Boko Haram telah menembak sembilan orang dan membakar sejumlah rumah setelah mereka menyerbu sebuah desa di Yobe Nigeria.

Saksi mata mengatakan puluhan militan Boko Haram menyerang desa Tadagara sekitar pukul 10:30 waktu setempat (2130 GMT) pada hari Rabu (5/8/15), menjarahan rumah dan toko-toko sebelum membakarnya.

“Boko Haram bersenjata dengan motornya datang dan menembaki desa kami setelah kami istirahat malam dan menewaskan sembilan warga,” warga di Tadagara, Shuaibu Nuhu mengatakan.

“Kami melarikan diri ke semak-semak untuk bersembunyi dan melihat rumah kami yang dijarah,” tambahnya.

Warga Tadagara mengatakan militan Takfiri berada di desa hingga subuh, ketika hujan deras berhenti, mereka pindah ke desa tetangga Dunbulwa.

“Kami untungnya meninggalkan desa dengan cepat setelah kami mendengar Boko Haram bersenjata menyerang di Tadagara, yang mereka temukan dalam keadaan kosong,” warga Dunbulwa, Sani Mai-Masara, mengatakan, menambahkan, “Mereka membawa makanan dan jerigen bahan bakar lalu membakar rumah kami. ”

Perkembangan ini datang hanya tiga hari setelah teroris menewaskan 13 orang di desa Malari di timur laut Nigeria. Serangan itu juga melukai lebih dari 27 orang.

File foto ini menunjukkan tentara Nigeria selama latihan militer.

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari telah berjanji akan menghancurkan Boko Haram. Pasukan multinasional dengan 8.700 pasukan yang terdiri dari tentara Nigeria, Kamerun, Niger, Chad dan Benin dibentuk di ibukota Chad, N’Djamena, untuk mengatasi teroris.

Sejak awal militansi berdarah Boko Haram pada tahun 2009, setidaknya 15.000 orang telah tewas dan 1,5 juta lainnya mengungsi akibat kekerasan yang dilakukan oleh kelompok ini, yang namanya berarti “pendidikan Barat dilarang” dalam bahasa lisan Hausa, di Nigeria. []

(MahdiNews/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: