Pesan Rahbar

Home » » Ledakan Besar di Bandara Kabul, 5 Tewas 17 Cedera

Ledakan Besar di Bandara Kabul, 5 Tewas 17 Cedera

Written By Unknown on Wednesday 12 August 2015 | 10:01:00

Seorang polisi Afghanistan berjaga-jaga di lokasi bom mobil di pintu masuk Bandara Internasional Kabul, 10 Agustus 2015. (Foto: AFP)

Sebuah serangan bom mobil mengguncang bandara internasional di ibukota Afghanistan, menewaskan sedikitnya 5, melukai 17 dan dilaporkan meninggalkan kerusakan yang luas.
“Ledakan terjadi di pos pemeriksaan pertama di Kabul,” kata wakil kepala polisi Kabul, Sayed Agha Gul Rouhani, Senin (10/8/15).

Laporan juru bicara Kementerian Kesehatan Wahidullah Mayar mengatakan bahwa sedikitnya lima orang tewas dan 17 lainnya terluka dalam serangan bom itu.

Laporan lokal itu selanjutnya mengutip para saksi mengatakan bahwa target dari bom mobil itu konvoi kendaraan lapis baja yang biasanya mengangkut pegawai pemerintah.

Seorang polisi Afghanistan berdiri didepan asap dan api yang membesar di lokasi ledakan di pintu masuk Bandara Internasional Kabul, 10 Agustus 2015. (Foto: AFP)

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom mobil yang membawa bahan peledak itu di dekat gerbang masuk utama Bandara Internasional Kabul Hamid Karzai yang juga menewaskannya pengemudinya.

Insiden ini menandai serangan bom keempat di ibukota Afghanistan dalam tiga hari terakhir.
Sebuah ledakan mengguncang Jumat pagi di kawasan Shah Shaheed Kabul ketika gerilyawan Taliban dilaporkan meledakkan bom truk, yang menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai puluhan lainnya.

Sementara itu, dua ledakan mengguncang Afghanistan ibukota Jumat malam, menewaskan sedikitnya 27 calon polisi bersama dengan seorang perwira NATO serta delapan kontraktor sipil. []

(MahdiNews/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: