Pesan Rahbar

Home » , » Melanggar Hasil Perundingan Nuklir Iran Justru Memperburuk Citra Amerika

Melanggar Hasil Perundingan Nuklir Iran Justru Memperburuk Citra Amerika

Written By Unknown on Wednesday 12 August 2015 | 11:30:00


Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, saat diwawancarai oleh CNN menekankan bahwa hubungan kedua belah pihak antara Iran dan Amerika nantinya bisa menjadi buah hasil yang menyenangkan dari hasil perundingan tersebut. Namun hal ini tidak akan terjadi begitu cepat.
 
Sebagaimana yang diberitakan oleh Associated Press, Barrack Obama saat diwawancarai oleh CNN menekankan bahwa hubungan bilateral Iran dan Amerika adalah hasil yang diharapkan dari kesepakatan nuklir Iran. Namun hal itu tidak akan terjadi dengan mudah dan cepat begitu saja.

Presiden Amerika Serikat mengatakan: “Hasil perundingan Iran dengan negara-negara P5+1 bulan lalu untuk mengangkat sanksi ekonomi yang diberlakukan terhadap negeri para mulla tersebut adalah pencapaian terbaik untuk membatasi program pengembangan nuklir Iran.”

Ia menambahkan, “Rampungnya perundingan nuklir Iran bisa menjadi kunci dibukanya perundingan-perundingan lainnya termasuk berkenaan dengan konflik Suriah.”

Dalam wawancaranya itu Barrack Obama menekankan bahwa jika hasil perundingan nuklir Iran diabaikan begitu saja, justru hal itu bakal memperburuk citra Amerika di mata dunia.

Presiden Amerika Serikat menambahkan, “Jika seandainya Iran menyerang Israel, kami akan melindungi Israel.” Ia juga menambahkan, “Apa yang dipikirkan oleh Netanyahu tentang Iran selama ini tidak sepenuhnya benar.”

Barrack Obama mengatakan, “Perdana Menteri Israel telah diminta berkali-kali untuk memberikan solusi lain sebagai ganti hasil perundingan nuklir Iran akan tetapi dia tidak menunjukkan respon apapun hingga saat ini.”

Di akhir wawancaranya Barrack Obama menyatakan bahwa apa yang telah berlangsung selama ini merupakan langkah positif untuk menyelesaikan permasalahan Iran.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: