Pesan Rahbar

Home » » Pertemuan Muhammad Jawad Zarif dengan Sayid Hasan Nashrullah

Pertemuan Muhammad Jawad Zarif dengan Sayid Hasan Nashrullah

Written By Unknown on Thursday 13 August 2015 | 05:07:00


Menteri Luar Negeri Iran, Muhammad Jawad Zarif, bertemu dengan pimpinan Hizbullah Lebanon, Sayid Hasan Nashrullah, dan membicarakan hasil kesepakatan nuklir Iran.
 
Pimpinan Hizbullah Lebanon, Sayid Hasan Nashrullah, dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Iran, Muhammad Jawad Zarif, menerangkan bagaimana Hizbullah selalu berjuang untuk menyelesaikan masalah yang timbul di kawasan dan mengatakan, “Kami selalu berjuang dan menjaga tanah air kami dari gangguan kelompok-kelompok yang berusaha menciptakan kekacauan dan menebar fitnah untuk merusak persatuan umat Islam serta mengusik kedamaian hidup rakyat Lebanon.”

Muhammad Jawad Zarif dalam pertemuan itu juga membicarakan hasil perundingan nuklir Iran dan mengatakan, “Perundingan nuklir Iran yang sudah disepakati akhir-akhir ini bisa memberikan efek positif untuk mengusung perdamaian di timur tengah dan menciptakan keamanan bagi segenap bangsa di kawasan. Kami juga selalu gigih untuk memerangi terorisme dan penebar bibit perpecahan.”

Menteri Luar Negeri Iran mengacungi jempol terhadap keberanian Sayid Hasan Nashrullah dan Hizbullah dengan berkata, “Muqawama telah mempertahankan harga diri dan wibawa Lebanon begitu juga persatuan yang erat di kalangan masyarakat Lebanon menjadi kunci kesuksesan negara ini dalam menyelesaikan masalah-masalah yang bermunculan.”

Dalam pertemuan itu Muhammad Jawad Zarif menyatakan harapannya untuk terjalinnya kerja sama yang berkelanjutan antar dua negara Lebanon dan Iran dalam berbagai hal.

Husain Amir Abdollahiyan dan Muhammad Fathali, duta besar dan pejabat Kedutaan Besar Iran turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Setibanya Muhammad Jawad Zarif di bandara Beirut ia bertemu dengan Tamam Salam, Perdana Menteri Lebanon. Saat membicarakan masalah perlawanan terhadap terorisme Zarif sangat menekankan kerja sama yang erat antara Iran dan Lebanon begitu juga negara-negara lainnya untuk menciptakan stabilitas dan kedamaian di kawasan.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: