Pesan Rahbar

Home » » Sebagian Kelompok Islam Keliru Menentukan Kawan dan Lawan

Sebagian Kelompok Islam Keliru Menentukan Kawan dan Lawan

Written By Unknown on Sunday 23 August 2015 | 11:08:00


Hari ini, Sabtu (22/7), para pejabat dan pegawai Badan Haji dan Ziarah Republik Islam Iran berjumpa dengan Rahbar Revolusi Islam Iran, Ayatullah Khamenei, dalam rangka menyambut kedatangan musim ibadah haji yang sudah berada di ambang pintu.

Dalam pertemuan ini, Rahbar menekankan supaya pelaksanaan ibadah haji disertai dengan perhatian penuh terhadai dimensi sosial dan individual ibadah ini.

Rahbar juga menekankan, para jamaah haji Iran juga harus saling berdialog dengan bangsa-bangsa lain dalam rangka sharing pengalaman persatuan selama perjuangan.

Tukas Rahbar, seluruh bangsa dunia dari berbagai suku, golongan, dan etnis hadir dalam satu tempat dan masa. Ini menunjukkan bahwa ibadah haji merupakan kesempatan emas untuk menjalin persatuan Islam.

Rahbar menekankan, ibadah haji bisa dipergunakan oleh seluruh bangsa dunia untuk mengenal lawan sejati dan kawan setia. Bangsa Iran sudah memahami dengan benar bahwa imperialisme dunia dan Zionisme adalah musuh sejati mereka dan juga musuh umat Islam.

“Tetapi, sangat disayangkan, sebagian kelompok Islam di sebagian negara keliru menentukan lawan dan kawan,” tukas Rahbar.

Rahbar menegaskan, persatuan adalah pengalaman lain bangsa Iran yang bisa ditransfer ke bangsa-bangsa lain di dunia. Jika sebuah bangsa tidak bisa menghargai nilai persatuan dan kesehatian, maka Allah akan menjerumuskan mereka ke dalam jurang perpecahan dan pertumpahan darah.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: