Pesan Rahbar

Home » » Film paling Membanggakan Semenjak Revolusi

Film paling Membanggakan Semenjak Revolusi

Written By Unknown on Sunday 6 September 2015 | 03:41:00


Kementrian Budaya Iran menyebut film Muhammad Rasulullah saw karya Majid Majidi sebagai film paling membanggakn semenjak Revolusi Islam Iran.

Hujjatul Islam wal Muslimin Muhammad Reza Hashmati, direktur divisi Quran dan Itrah di Kementrian Budaya Iran saat diwawancarai oleh wartawan Shabestan mengatakan, “Film Muhammad Rasulullah menggunakan efek-efek visual yang luar biasa, dari segi skenario, pengambilan gambar, musik dan lain sebagainya sungguh menakjubkan. Bisa dikatakan film ini adalah film terbaik yang dapat dibanggakan semenjak Revolusi Islam Iran.”

Ia menambahkan, “Sutradara film ini benar-benar mampu menggambarkan keindahan pribadi Rasulullah saw dalam bentuk sebuah film yang bisa dinikmati oleh segenap masyarakat.”

Mengingat citra Islam yang telah dinodai oleh teroris-teroris takfiri ISIS di Iraq dan Suriah ia menyatakan, “Upaya teroris-teroris ISIS yang ingin mencoreng wajah Islam harus dibendung dengan kegiatan-kegiatan semacam pembuatan film seperti ini. Masyarakat dunia perlu melihat bagaimana Islam mengajarkan kasih sayang.”

Ia menjelaskan, “Bahasa seni adalah bahasa yang paling kuat untuk menyampaikan maksud-maksud yang tersimpan di baliknya. Saya menyarankan siapapun untuk menyaksikan film ini.”

Hujjatul Islam wal Muslimin Muhammad Reza Hashmati mengatakan, “Dunia saat ini perlu menyaksikan karya-karya luar biasa seperti ini, yang bermuatan ajaran-ajaran Al Qur’an.”

Ia menambahkan, “Saya menyarankan digelarnya suatu festival misalnya dengan tema ‘Muhammad saw Nabi Perdamaian’ atau semisalnya. Hal ini dapat mengembalikan citra Islam yang telah dinodai oleh musuh-musuh kita dan antek-antek mereka.”

Menurut yang dijelaskan oleh pejabat kementrian budaya ini, ada puluhan film bertema kisah-kisah Qur’ani yang sedang digarap dan bakal dinikmati oleh para pecinta seni perfilman di seluruh dunia.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: