Pesan Rahbar

Home » » Netanyahu Bakal Didemo Jika Datang ke London

Netanyahu Bakal Didemo Jika Datang ke London

Written By Unknown on Sunday 6 September 2015 | 03:45:00


Kampanye Solidaritas Palestina di Inggris siap untuk berunjuk rasa besar-besaran jika Netanyahu sampai datang ke London.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh warta berita Russia Today, kampanye Solidaritas Palestina di Inggris berencana untuk menggelar unjuk rasa besar-besaran di Downing Street kota London jika Benyamin Netanyahu PM Israel sampai datang ke kota itu.

Unjuk rasa itu akan diadakan di depan kantor yang dijadikan tempat pertemuan Netanyahu dengan pejabat-pejabat Inggris yang akan ditemuinya.

Dalam halam website Kampanye Solidaritas Palestina disebutkan, “Netanyahu adalah orang yang harus bertanggung jawab atas semua kerugian dan darah yang tertumpah pada serangan Israel musim panas tahun lalu terhadap Gaza.”

Mereka juga menyatakan, “Namun sayang sekali, meski jelas betapa kejamnya Netanyahu, namun David Cameron tetap akan menyambutnya dengan bahagia.”

Sebagaimana yang diberitakan, hingga kini 100,000 warga Inggris memberikan tanda tangan pada pernyataan agar Netanyahu ditangkap karena kebejatan-kebejatan dan pelanggaran-pelanggaran HAM yang pernah ia lakukan.

Akibat perang yang meletus musim panas tahun lalu di Ghaza, 2,200 orang tewas dan 11,000 orang lainya luka-luka.

Namun bagaimanapun juga pemerintah Inggris menolak permintaan rakyatnya untuk menangkap Netanyahu, karena menurut undang-undang internasional, pemimpin suatu negara tidak bisa ditangkap oleh pemerintah negara lain karena memiliki kekebalan hukum.

Pemerintah Inggris juga mengerahkan polisi dan pasukan anti huru-hara untuk mengamankan jalanan Inggris selama unjuk rasa berlangsung.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: