Pesan Rahbar

Home » » Larijani: Iran Akan Membalas Jika P5 + 1 Ingkar Janji

Larijani: Iran Akan Membalas Jika P5 + 1 Ingkar Janji

Written By Unknown on Wednesday 9 September 2015 | 07:19:00

Ali Larijani dan National Public Radio (NPR) AS.
Ketua Parlemen Iran mengatakan Iran akan membalas jika kekuatan dunia mengikngkari komitmen di bawah Rencana Komprehensif Aksi Bersama (JCPOA).
Dalam wawancara dengan US National Public Radio (NPR), Kamis (3/9/15), Ali Larijani mengatakan dia percaya mereka yang ingin menghancurkan JCOPA mencari cara baru merusak perjanjian.

Dia mengatakan Washington berusaha menekan Tehran selama negosiasi nuklir, tapi akhirnya terpaksa mengakui hak nuklir Iran seiring perlawanan keras Republik Islam.

Larijani menambahkan bahwa kesepakatan itu, meski tak sempurna, bisa dipakai sebagai langkah untuk bergerak maju karena agenda Tehran setelah pelaksanaan JCPOA dan penghapusan sanksi  adalah meningkatkan status ekonomi.

Larijani mengecam retorika gila perang pejabat AS pada saat ini ketika, kata dia, kedua belah pihak harus "membuka lahan untuk ratifikasi dan implementasi" dari kesepakatan nuklir.

Dia juga mengecam Menteri Pertahanan Amerika yang selalu mengatakan bahwa opsi militer ada di atas meja. "Jika Anda benar-benar ingin berperang, lakukan saja, Kenapa Anda hanya mengatakannya sepanjang waktu?" katanya.

(Islam-Times/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: