Pesan Rahbar

Home » » Pembukaan Musalla untuk Kaum Muslim di Halte Kereta Ekspres, Taiwan

Pembukaan Musalla untuk Kaum Muslim di Halte Kereta Ekspres, Taiwan

Written By Unknown on Friday 25 September 2015 | 11:45:00


Perusahaan kereta ekspres Taiwan (THSR), Senin (21/9) melaunching musalla pertama di salah satu stasiun kereta, demi kenyamanan para musafir muslim.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari Focus Taiwan, setelah bandara internasional Taiwan yang menjadi bandara terbesar Taiwan dan perusahaan kereta api negara ini untuk melayani para musafir muslim, membuka musalla di sebagian tempat-tempat cakupannya, perusahaan kereta ekspres Taiwan (THSR) juga melaunching musalla di salah satu stasiun terbesarnya dengan nama Taichung.

Sebelum rekonstruksi, para penanggung jawab perusahaan ini telah bermusyarawah terlebih dahulu dengan himpunan Islam dan para ulama masjid kawasan Taichung tentang sebagian poin-poin pembangunan musalla, seperti penentuan arah Kiblat dan letak mihrab.

Musalla ini dilengkapi dengan karpet, sajadah, Al-Quran dan perpustakaan. Di luar tempat ini juga dibangun tempat berwudhu.

Kurang lebih 50-60 ribu masyarakat Taiwan adalah muslim. Demikian juga lebih dari 220 ribu tenaga kerja asing dari negara Islam Indonesia bekerja di negara tersebut.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: