Pesan Rahbar

Home » » Presiden Ruhani Ucapkan Belasungkawa atas Peristiwa Mina

Presiden Ruhani Ucapkan Belasungkawa atas Peristiwa Mina

Written By Unknown on Sunday 27 September 2015 | 11:38:00


Kemarin, begitu tiba di bandara udara New York, Amerika Serikat, Presiden Dr. Hasan Ruhani menyatakan duka bersama kepada Rahbar Revolusi Islam Iran, Ayatullah Khamenei, dan seluruh keluarga korban peristiwa Mina.

“Begitu mendarat di bandara New York, saya langsung menelpon Wapres I supaya membentuk komite khusus guna menindaklanjuti peristiwa Mina,” ujar Presdien Ruhani di hadapan wartawan.

Peristiwa Mina ini, menurut Presiden Ruhani, adalah sebuah peristiwa yang sangat menyakitkan. Ia meminta Arab Saudi supaya bekerja sama dengan Badan Haji dan Ziarah Iran guna menangani dan memberikan bantuan yang diperlukan oleh para jamaah haji Iran.

“Saya juga telah memerintahkan Kementerian Luar Negeri supaya melakukan koordinasi yang diperlukan dengan pihak berwenang Saudi untuk menangani masalah ini,” ujar Presiden Ruhani.

Presiden Hasan Ruhani berkunjung ke New York dalam rangka mengikuti Sidang Umum PBB yang ke-70. Dalam kunjungan kali ini, ia akan menindaklanjuti tujuan-tujuan yang pernah diutarakan dalam dua kunjungan sebelum ini. Isu-isu penting internasional dan regional serta hak-hak kepentingan nasional rakyat Iran juga akan menjadi tema utama selama ia berada di Amerika Serikat.

“Setelah kesepakatan nuklir berhasil dicapai, sekarang kita harus memperluas kerja sama dengan dunia,” tukas Presiden Ruhani.

Presiden Ruhani berharap dapat mengambil sikap yang membangun seputar krisis Yaman, Suriah, dan Iraq pada saat berjumpa dengan para kepala negara dunia.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: