Pesan Rahbar

Home » » Presiden Rusia: Hanya Rakyat Suriah yang Berhak Memilih Pemimpin Mereka

Presiden Rusia: Hanya Rakyat Suriah yang Berhak Memilih Pemimpin Mereka

Written By Unknown on Sunday 27 September 2015 | 11:58:00


Presiden Rusia saat diwawancarai oleh CBS News menyatakan, “Satu-satunya jalan untuk mengakhiri konflik dan peperangan di Suriah adalah dengan cara mendukung presiden Bashar Assad.”

Vladimir Putin presiden Rusia saat diwawancarai oleh CBS News menekankan bahwa perang di Suriah harus diakhiri dan satu-satunya caranya adalah memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan Bashar Assad.

Kali ini ia mengatakan, “Saya benar-benar yakin bahwa niat untuk menggulingkan pemerintahan Assad bakal menimbulkan kekacauan yang lebih parah sebagaimana yang telah kita saksikan di berbagai negara di Timur Tengah.”

Putin mengingatkan bahwa apa yang sedang terjadi di Libya dan Iraq saat ini adalah hasil campur tangan asing dan itu tidak boleh terjadi lagi di Suriah.

Presiden Rusia menjelaskan tidak adanya jalan lain untuk menyelesaikan konflik Suriah kecuali memperkuat struktur pemerintahan Bashar Assad dan menolongnya untuk memerangi kelompok-kelompok teroris.

Ia juga setuju untuk mengajak segenap pihak dan kelompok dari kalangan masyarakat Suriah untuk berdiskusi dan berunding guna mencapai tujuan bersama.

Presiden Suriah menghimbau digulingkannya Assad dari tahtanya adalah pilihan yang tidak tepat karena rakyat Suriah sendiri yang lebih berhak untuk menentukan siapa pemimpin dan bagaimana masa depan mereka.

Moskow adalah salah satu pendukung kuat Suriah selama perang internal 4 tahun antara pemerintah Bashar Assad melawan teroris-teroris ISIS.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: