Pesan Rahbar

Home » » Amnesty Internasional Kecam Kejahatan di Yaman

Amnesty Internasional Kecam Kejahatan di Yaman

Written By Unknown on Sunday 27 September 2015 | 12:02:00


Lembaga pegiat HAM Amnesty Internasional menuntut agar tindak kejahatan Arab Saudi terhadap rakyat Yaman segera diusut.

Seperti yang dilansir dari France News, Lembaga Amnesty Internasional meminta agar pelanggaran HAM di Yaman yang telah menewaskan 6,100 jiwa selama enam bulan terakhir segera dituntut.

Lembaga ini mendesak PBB untuk dibentuknya sebuah komite yang menangani kasus HAM di Yaman dan membawanya ke meja perundingan di Genewa.

Dalam laporan yang diberikan Lembaga Amnesty Internasional disebutkan lebih dari ribuan penduduk Yaman yang setidaknya 400 di antara mereka adalah anak-anak telah tewas. Selain itu lebih dari 1,400,000 warga Yaman kehilangan tempat tinggal.

Data statistik itu dihitung sejak serangan udara Arab Saudi terhadap para revolusioner Ansharullah di Yaman dimulai di akhir bulan Maret.

James Linch salah seorang pengurus bagian Afrika Utara dan Timur Tengah di PBB menyatakan, “Kini tibanya saat untuk masyarakat dunia bertindak nyata mencegah pertumpahan darah dan pelanggaran HAM yang terjadi di dunia.”

Lembaga Amnesty Internasional dalam laporannya menyatakan bahwa koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi dan didukung oleh Amerika Serikat menyebabkan berjatuhannya banyak korban dari kalangan rakyat sipil yang tak berdosa.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: