Pesan Rahbar

Home » » Raja Arab Saudi Ingin Merahasiakan Rekaman CCTV Mina

Raja Arab Saudi Ingin Merahasiakan Rekaman CCTV Mina

Written By Unknown on Monday 28 September 2015 | 03:32:00


Raja Arab Saudi memerintahkan para petugas untuk mengumpulkan dan merahasiakan video rekaman CCTV di Mina untuk menutup-nutupi penyebab peristiwa tewasnya para jemaah haji yang berdesakan.

Sebagaimana yang telah dilansir oleh warta berita Al-Nakhil, Malik Sulaiman Raja Arab Saudi memerintahkan dikumpulkannya video-video rekaman CCTV di Mina agar disimpan secara rahasia dan tidak menimbulkan masalah.

Perintah itu ia sampaikan setelah tersebarnya video yang merekam penyebab asli peristiwa di Mina, yaitu lewatnya rombongan anak raja Arab Saudi yang dikawal ratusan tentara dan polisi.

Video tersebut merekam momen-momen ketika para petugas menutup jalan para jamaah haji agar rombongan tersebut bisa lewat. Akhirnya para jamaah haji panik dan saling berdesakan.

Tersebarnya video itu lewat internet membuat Raja Arab Saudi khawatir rekaman video CCTV di Mina bakal menimbulkan masalah, oleh karenanya ia memerintahkan agar video-video tersebut diamankan.

Perintah tersebut disampaikan Raja Arab Saudi padahal berbagai negara yang jamaah hajinya menjadi korban sedang berupaya untuk mengusut kejadian tersebut dengan cara membentuk sebuah komite internasional.

Menurut isu yang sudah menyebar, penyebab tewasnya para jamaah haji di Mina adalah ditutupnya jalur mereka dikarenakan lewatnya rombongan Muhammad bin Salman yang terdiri dari 200 tentara dan 150 polisi.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: