Pesan Rahbar

Home » » Protes Gereja Kanada Karena Meningkatnya Islamofobia

Protes Gereja Kanada Karena Meningkatnya Islamofobia

Written By Unknown on Saturday 31 October 2015 | 22:19:00


Gereja-gereja dan juga tokoh-tokoh agama di Kanada meminta seluruh warga Kanada dan juga media-media masa untuk membendung meningkatnya Islamofobia yang dipropagandakan musuh-musuh Islam.

Seperti yang diberitakan On Islam, dalam sebuah surat terbuka yang disebarkan oleh seorang tokoh Kristen pada tanggal 20 Oktober kemarin dinyatakan bahwa umat Kristiani menyaksikan meningkatnya Islamofobia yang dipropagandakan oleh musuh-musuh Islam dan mereka menuntut agar hal itu dibendung secepat mungkin.

Dalam surat tersebut dinyatakan, “Kami seluruh warga Kanada tidak ingin membiarkan media-media masa memperkuat isu Islamofobia di tengah-tengah masyarakat.”

Surat terbuka tersebut ditandatangani oleh berbagai tokoh gereja di Kanada yang menunjukkan simpati umat Kristiani terhadap umat Islam.

Mereka menuliskan, “Kami tidak bisa melakukan banyak hal untuk umat Islam. Namun kami tidak bisa tinggal diam melihat agama ini dipropagandakan.”

Mereka menuntut para politikus dan pejabat-pejabat negara untuk bertindak tegas mengentikan upaya pihak-pihak tertentu yang berusaha mencoreng nama baik agama Islam.

Dalam surat tersebut para tokoh agama Kristen meminta agar pemerintah mengupayakan pengenalan masyarakat awam terhadap agama Islam secara objektif tanpa terpengaruh dengan propaganda Islamofobia.

Para tokoh agama di gereja-gereja Kanada menyatakan bahwa mereka melindungi hak-hak warga yang ingin menggunakan pakaian yang sesuai dengan ajaran agamanya, seperti hijab yang selama ini dipandang miring oleh banyak pihak.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: