Pesan Rahbar

Home » » Seminar Persatuan Masjid-masjid Oklahoma Berlangsung

Seminar Persatuan Masjid-masjid Oklahoma Berlangsung

Written By Unknown on Saturday 31 October 2015 | 21:15:00


Persatuan masjid-masjid Oklahoma, Amerika Serikat mengadakan sebuah seminar dengan tema “Oklahoma Tanpa Kebencian Terhadap Islam”.

Dewan pengurus masjid-masjid Oklahoma yang menyelenggarakan seminar tersebut mengatakan, “Masjid-masjid di sini membuka pintunya lebar-lebar kepada setiap individu masyarakat dengan tujuan mengenalkan Islam yang hakiki kepada warga non-Muslim.”

Dalam pernyataan itu disebutkan, “Seminar ini kami adakan dengan tujuan memberi wawasan yang cukup kepada masyarakat awam tentang seperti apa Islam yang sebenarnya agar mereka tidak tertipu oleh propaganda-propaganda anti Islam.”

Salah satu pengurus dewan itu menegaskan, “Umat Islam satu sama lain harus saling membantu untuk mengembalikan citra Islam yang penuh cinta dan kedamaian.”

Seminar tersebut diberi tema “Oklahoma Tanpa Kebencian Terhadap Islam”. Di seminar itu para tokoh agama Islam akan membicarakan problem-problem yang dialami oleh umat Islam setempat dan mencarikan solusi-solusinya yang tepat.

Demikian juga di Chicago, untuk pertama kalinya mereka mengadakan program pengenalan Islam cinta damai kepada masyarakat. Mereka mempersilahkan siapapun untuk menyampaikan pertanyaannya seputar Islam.

Dalam program tersebut mereka membuka pintu-pintu masjid meskipun kepada selain non-Muslim dan mereka memberikan layanan kepada para non-Muslim yang ingin mencari tahu lebih lanjut tentang ajaran Islam yang hakiki.

Layanan tanya jawab yang diselenggarakan oleh para pengurus masjid sangat efektif sekali untuk meredam propaganda-propaganda anti Islam yang selama ini menjadi konsumsi masyarakat awam.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: