Pesan Rahbar

Home » » Serangan Bom Bunuh Diri ke Masjid Syiah Najran

Serangan Bom Bunuh Diri ke Masjid Syiah Najran

Written By Unknown on Saturday 31 October 2015 | 21:06:00


Kemarin malam, seorang pelaku bom bunuh diri kelompok teroris Daʻisy meledakkan Masjid Al-Masyhad yang merupakan miliki warga Syiah kota Najran di selatan Arab Saudi. Aksi teroris ini menelan korban sebanyak dua puluh orang terbunuh dan terluka.

Begitu berita ini dirilis oleh situs berita Al-Wi’am kemarin. Menurut laporan ini, satu orang gugur dan sembilan belas orang terluka.

Kelompok teroris Daʻisy menyatakan bertanggung jawab atas aksi teroris bom bunuh diri dan menyebutkan bahwa nama pelaku bom bunuh diri ini adalah Abu Ishaq Al-Hijazi.

Menurut Manshur Al-Turki, Jubir Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, Al-Hijazi meledakkan diri ketika para jamaah salat usai mengerjakan salat maghrib dan sedang keluar dari masjid.

Al-Turki kembali menegaskan, pihak berwenang telah menemukan mobil yang mengangkut Al-Hijazi. Mereka malah menemukan surat di dalam mobil tersebut untuk ayah Al-Hijazi. Dalam surat ini, ia mengaku ingin melakukan aksi bom bunuh diri.

Ternyata belum bisa dipastikan apakah masjid tersebut adalah milik warga Syiah atau Ahli Sunnah. Akan tetapi, media-media telah terburu-buru mengumumkan bahwa masjid tersebut adalah milik warga Syiah.

Setengah dari penduduk kota Najran menganut aliran Mazhab Syiah. Warga Syiah yang berdomisili di daerah timur Arab Saudi sering mengalami serangan teroris.

Pada hari Asyura lalu, sebuah masjid di kota Qathif juga menjadi ajang serangan teroris. Dan pihak kepolisian berhasil membunuh pelaku.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: