Pesan Rahbar

Home » » 20 Keping Roti dalam Satu Hari di Karbala

20 Keping Roti dalam Satu Hari di Karbala

Written By Unknown on Thursday 26 November 2015 | 16:00:00


Menjelang Arbaʻin Husaini, mawkib Badan Wakaf Iran aktif di dalam dan luar negeri Iran.

Begitu hal ini diungkapkan oleh Hujjatul Islam wal Muslimin Ahmad Syarafkhani, kepala Divisi Budaya dan Sosial Badan Wakaf dan Amal Jariah Iran hari ini.

Beberapa mawkib yang telah dipersiapkan oleh Badan Wakaf Iran ini bertebar di sepanjang jalur jalan kaki para peziarah Arbaʻin Husaini.

Di samping mawkib-mawkib ini, dua ribu ulama juga ikut berpartisipasi dalam menjawab setiap pertanyaan agama yang dimiliki oleh para peziarah. Mereka ditempatkan di kemah-kemah khusus dengan nama “Kemah Makrifat”.

Dua mawkib dari mawkib-mawkib ini juga dilengkapi dengan tanur roti. Kedua tanur roti ini setiap hari bisa memasak 20 ribu keping roti.

Di samping mendirikan mawkib untuk memberikan pelayanan kepada para peziarah, Badan Wakaf Iran juga telah mengirimkan kru dokumenter guna merekam ritual Arbaʻin Husaini dan aktifitas yang dilakukan oleh mawkib-mawkib selama hari kultus ini.

Badan Wakaf Iran juga menyediakan hadiah-hadiah berharga bagi anak-anak yang ikut berjalan kaki Arbaʻin Husaini. Hal ini dilakukan supaya mereka memiliki kenangan menarik dari seremonial ini.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: