Pesan Rahbar

Home » » 28 Anak Iraq Tewas Akibat Serangan Udara Perancis

28 Anak Iraq Tewas Akibat Serangan Udara Perancis

Written By Unknown on Thursday 26 November 2015 | 15:48:00


Seorang pejabat militer di propinsi Nainawa di Iraq, timur kota Mosel, memberitakan tewasnya 28 anak di sekolah mereka dikarenakan serangan udara pesawat-pesawat tempur Perancis.

Dilansir oleh warta berita Al-Yaum Al-Sabi’, Komandan Dzanun Al-Sab’awi, salah seorang pejabat militer Iraq di propinsi Nainawa mengatakan, “Hari ini beberapa pesawat tempur Perancis meledakkan sekolah SD Fathimah Azzahra di kawasan Al-Zahur di timur kota Mosel (400 kilo meter dari kota Baghdad).”

Ia menambahkan, “Akibat serangan tersebut 28 anak kecil yang berada di sekolahan mereka tewas dan lima siswa lainnya terluka.”

Al-Sa’bawi menuturkan, “Para korban langsung dipindahkan ke rumah sakit terdekat.”

Menurut yang diberitakan berbagai media, pesawat-pesawat tempur Iraq mulai kemarin menyerang berbagai tempat persembunyian teroris ISIS di Iraq.

Pesawat-pesawat tempur Perancis diterbangkan dari kapal induk Charles de Gaulle milik Perancis yang sedang berada di laut Mideterania untuk menyerang teroris-teroris ISIS di Iraq.

Ini adalah pertama kalinya Perancis bergabung dengan koalisi internasional yang dipimpin oleh Amerika untuk memberantas ISIS di Iraq. Sebelumnya Perancis hanya beraksi di Suriah saja.

Kapal induk Charles de Gaulle adalah kapal perang Perancis yang kini sedang beroperasi untuk angkatan laut Perancis sejak tahun 2001. Kapal induk tersebut adalah yang kesepuluh yang pernah dibuat oleh Perancis dan berbahan bakar nuklir. Kapal induk Charles de

Gaulle adalah kapal induk terbesar milik Eropa setelah kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: