Pesan Rahbar

Home » » Bendera Terpanjang Ya Husain Dibawa Dari Diyala Ke Karbala

Bendera Terpanjang Ya Husain Dibawa Dari Diyala Ke Karbala

Written By Unknown on Wednesday 25 November 2015 | 23:08:00


Lembaga kepengurusan karavan ziarah Arbain Husaini di propinsi Diyala memberitakan dibawanya bendera terpanjang sedunia bertuliskan Ya Husain dari Diyala menuju Karbala.

Dilansir oleh Al-Sumariah News, Ali Ahmad Thahir ketua lembaga kepengurusan karavan ziarah Arbain Husaini di propinsi Diyala mengatakan, “Para peziarah Diyala mengadakan acara membawa bendera terpanjang sedunia bertuliskan Ya Husain menuju Karbala.”

Thahir menambahkan, “Bendera pemecah rekor berwarna merah dengan panjang dua ribu meter dan lebar hampir satu meter bertuliskan Ya Husain tersebut bakal dibawa ke Karbala.”

Ia melanjutkan, “Keikut sertaan mayoritas warga Diyala dalam acara tersebut menunjukkan persatuan mereka dalam kecintaan kepada Abu Abdillah Husain as.” Semua warga gotong royong untuk memeriahkan acara tersebut.

Ziarah Arbain adalah salah satu ziarah yang penting bagi para pemeluk madzhab Syiah. Warga Iraq dari berbagai propinsi selatan dan pusat Iraq baik secara perseorangan maupun berkelompok sejak awal bulan Shafar berjalan menuju Karbala.

Begitu juga perbatasan Iraq dipenuhi oleh para peziarah dari luar negeri yang berdatangan untuk menziarahi Imam Husain as.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: