Pesan Rahbar

Home » » Film Muhammad SAW Mendorong Semangat Perfilman Islami

Film Muhammad SAW Mendorong Semangat Perfilman Islami

Written By Unknown on Tuesday 10 November 2015 | 23:03:00


Koran Al-Safir di Lebanon menerbitkan sebuah artikel yang membahas tentang film Muhammad Rasulullah saw garapan Majid Majidi.

Menurut yang diberitakan oleh koran Al-Safir Lebanon, digarapnya film profesional Muhammad Rasulullah saw oleh Majid Majidi telah membuka pintu kreativitas dan mendorong semangat para sineas Muslim untuk lebih profesional dalam menghasilkan karya-karya mereka.

Di koran itu disebutkan, “Film karya Majid Majidi merupakan lompatan terbaik sinema Iran yang berhasil mengemas sejarah nabi Muhammad saw dalam sebuah film luar biasa, baik dari segi gambar, musik dan adegan-adegannya.”

Menurut penulis film tersebut merupakan langkah awal yang bermanfaat untuk langkah-langkah para sineas berikutnya di dunia perfilman Islami.

Al-Safir menambahkan, “Film yang baru saja ditayangkan di Lebanon ini benar-benar di luar dugaan dan bisa menghanyutkan emosi para penontonnya ke dalam arus cerita yang disajikan oleh Majidi.”

Film Muhammad Rasulullah saw adalah kisah masa kecil Rasulullah saw sejak beliau lahir hingga berusia 12 tahun. Film ini diproduksi sebagai upaya memperbaiki citra Islam yang dinodai oleh musuh-musuh agama ini melalu propaganda-propaganda mereka.

Dalam film tersebut ditekankan bahwa Abdul Muthallib kakek Rasulullah saw adalah orang yang bertauhid dan jauh dari penyembahan berhala yang mengikuti ajaran nabi Ibrahim as.

Di sebagian negara beberapa kelompok radikal berusaha untuk memboikot penayangan film Muhammad Rasulullah saw, hal itu dipastikan ada kaitannya dengan unsur politik.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: