Pesan Rahbar

Home » » ISIS Eksekusi Belasan Anak di Mosul Irak

ISIS Eksekusi Belasan Anak di Mosul Irak

Written By Unknown on Tuesday 3 November 2015 | 00:26:00


ISIS telah membunuh belasan anak-anak dan remaja yang direkrut oleh kelompok teroris Takfiri di utara kota Mosul Irak, yang diduga berusah melarikan diri ke gurun.

Saeed Mamuzini, seorang pejabat senior dari Partai Demokrat Kurdistan Irak, mengatakan kepada media berita online Erbil Rudaw pada hari Sabtu bahwa 12 anak, berusia 12 sampai 16, dieksekusi setelah mereka diduga berusaha melarikan diri dari kota Mosul yang dikuasai militan.

“Anak-anak itu sebelumnya menerima pelatihan di kamp militer Ashti di Mosul dan mereka tertangkap saat mencoba melarikan diri,” Mamuzini lebih lanjut mengatakan, menambahkan bahwa mereka kebanyakan orang Arab dari Mosul.

Ini bukan pertama kalinya ISIS mengeksekusi anak di bawah umur. Pada bulan Agustus lalu, kelompok teror mengeksekusi 15 anak laki-laki, berusia 13 sampai 18 tahun, setelah mereka melarikan diri dari pertempuran di wilayah Baaj, barat Mosul.

Laporan mengatakan bahwa ISIS telah menculik ratusan anak-anak, terutama dari Mosul, selama beberapa bulan terakhir dan telah memaksa mereka untuk mengambil bagian dalam pertempuran.

Anak-anak menjalani pelatihan militer dan tunduk kepada garis keras indoktrinasi setelah perekrutan.
Sebelumnya video yang dirilis oleh kelompok itu memperlihatkan anak-anak atau remaja itu mengeksekusi beberapa tentara tawanan dan warga sipil.

Kekerasan mengerikan telah melanda bagian utara dan barat Irak sejak ISIS melancarkan ofensifnya di Irak dan menguasai sebagian wilayah itu pada Juni 2014. []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: