Pesan Rahbar

Home » » Ketua Dewan Syura Propinsi Karbala: Partisipasi Lebih dari 6 Juta Peziarah dalam Acara Asyura Huseini di Karbala

Ketua Dewan Syura Propinsi Karbala: Partisipasi Lebih dari 6 Juta Peziarah dalam Acara Asyura Huseini di Karbala

Written By Unknown on Sunday 1 November 2015 | 20:47:00


Nasif al-Khattabi, Ketua Dewan Syura Propinsi Karbala mengabarkan partisipasi 6.300.000 peziarah dalam acara Asyura Huseini di Karbala.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari Al-Sumaria News, Nasif al-Khattabi saat wawancara dengan media ini mengatakan, agenda keamanan dan pelayanan acara Asyura tahun ini berlangsung sukses dan 6.300.000 peziarah hadir dalam acara tersebut.

Dia mengisyaratkan bahwa acara Asyura tahun ini berjalan tanpa ada kendala keamanan dan sukses. “Untuk pertama kalinya pesawat F-16 mengudara di kawasan Karbala, guna mengamankan acara tersebut,” ungkapnya.

Nasif al-Khattabi mengatakan, 300 ribu peziarah dari 26 negara dunia hadir dalam acara duka Abu Abdillah Al-Husein (As) di Karbala al-Mualla dan agenda keamanan berjalan lancer dan sukses atas kerjasama pasukan mobilisasi masyarakat dan tentara.

Dia mengingatkan, dengan adanya krisis finansial dan ekonomi yang dihadapi oleh Irak dan propinsi Karbala, namun agenda pelayanan kepada para peziarah dapat berjalan dengan sukses atas kerjasama para penduduk Karbala dan lebih dari 560 Komite Pelayan Huseini dari Karbala menyambut para peziarah Huseini di sepuluh hari pertama bulan Muharram. Makam suci Imam Husein (As) juga mengabarkan partisipasi 3 juta peziarah Huseini dalam acara populer Tuwairij (Al-Hindiya).

Sebelumnya, para pejabat Irak juga mengumumkan bahwa mereka memiliki agenda khusus untuk penyelenggaraan acara Muharram tahun ini dan ditetapkan pengoperasionalan 30 ribu pasukan keamanan di Karbala dan Najaf untuk menjamin keamanan para peziarah guna menghadapi ancaman para teroris di kota-kota tersebut.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: