Pesan Rahbar

Home » » Kremlin: Presiden Rusia Bertemu Ayatullah Khamenei, Senin

Kremlin: Presiden Rusia Bertemu Ayatullah Khamenei, Senin

Written By Unknown on Saturday 21 November 2015 | 18:23:00

Presiden Rusia Vladimir Putin (Kiri) saat bertemu dengan Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei di ibukota Iran Teheran, 16 Oktober 2007. (AFP)

Presiden Rusia Vladimir Putin dijadwalkan bertemu dengan Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei selama kunjungannya ke Iran pekan depan, Kremlin mengatakan.

Yuri Ushakov, Asisten kebijakan luar negeri presiden Rusia, mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat (20/11/15) bahwa pertemuan itu akan diadakan di ibukota Iran Teheran, Senin.

Kedua belah pihak akan membahas “masalah dalam hubungan bilateral, termasuk energi atom, minyak dan gas, dan kerjasama teknsi-militer,” kata Ushakov.

Putin juga akan menghadiri pertemuan puncak Forum Negara Pengekspor Gas (GECF) ke tiga di Teheran, Senin.

Presiden Rusia juga akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani selama kunjungan yang pertamanya sejak 2007.

Forum Negara Pengekspor Pengekspor memiliki 18 anggota utama, anggota pengamat dan sekretariat tetap yang terletak di ibu kota Qatar, Doha. Aljazair, Bolivia, Mesir, Guinea Ekuatorial, Iran, Libya, Nigeria, Qatar, Rusia, Trinidad dan Tobago, Uni Emirat Arab, dan Venezuela adalah anggota utama dari GECF.

sementara Anggota pengamat forum ini adalah Irak, Kazakhstan, Belanda, Norwegia, Oman, dan Peru.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: