Pesan Rahbar

Home » » Masjid Terlarang di Italia akan Ditutup

Masjid Terlarang di Italia akan Ditutup

Written By Unknown on Monday 30 November 2015 | 20:00:00


Dalam rangka memerangi terorisme, Pemerintah Italia akan menutup seluruh masjid yang terlarang dan tidak memiliki surat izin.

Begitu hal ini ditukaskan oleh Angelino Alfano, Menteri Negara Italia seperti dirilis saluran berita Al-Alam kemarin.

Menurut penuturan Alfano, Italia selama ini memiliki 4 buah masjid dan 800 markas Islam. “Kami akan menutup seluruh markas yang tidak memiliki izin dan melakukan aktifitas secara sembunyi-sembunyi. Akan tetapi, tindakan ini tidak berarti kita melarang masyarakat untuk melaksanakan ritual agama mereka. warga muslim bisa melaksanakan ritual agama mereka di tempat-tempat yang bisa dikontrol,” ujarnya.

Alfano mengeluarkan pernyataan-pernyataan tersebut dalam sebuah diskusi yang bertajuk “Bahaya Terorisme dan Pengaruh Islam Bawah Tanah” di kota Lecce.

Alfano mengaku masih banyak tempat yang digunakan oleh 1 juta warga muslim untuk mengerjakan salat. Akan tetapi, tempat-tempat ini belum memiliki izin. Memang, lantaran banyak penentangan, Italia sulit mengeluarkan izin untuk pembangunan markas-markas Islam ini.

“Menilik skedul aksi teror dan terorisme yang pernah terjadi dari sejak tahun 2001 lalu, kita bisa pahami bahwa tak ada satu tempat pun yang terbebas dari bahaya. Hingga kini, Italia telah melakukan banyak tindakan preventif yang bisa dibilang berhasil,” tukas Alfano.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: