Pesan Rahbar

Home » » Kandidat Kubu Demokrat Amerika Kecam Pernyataan Anti Islam

Kandidat Kubu Demokrat Amerika Kecam Pernyataan Anti Islam

Written By Unknown on Sunday 20 December 2015 | 16:00:00


Bernie Sanders, kandidat kubu Demokrat untuk pilpres Amerika 2016, kemarin menekankan kita sudah harus menutup lembaran keyakinan berbau fanatisme.

Sanders menyatakan pernyataan ini dalam sebuah simposium yang juga dihadiri oleh para kandidat pilpres yang lain. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengecam setiap pernyataan anti Islam.

“Sudah saatnya kita menutup lembaran keyakinan yang berbau fanatisme,” ujar Sanders.

Orang-orang seperti Donald Trump, lanjut Sanders, ingin menciptakan pemisah antara umat Islam.

Kita jangan lupa, ungkap Sanders, keyakinan berbau ras seperti Nazi telah menciptakan petaka bagi kita di masa lalu. Jutaan manusia terbunuh dan beberapa famili saya termasuk di antara para korban ini.

Sanders menggelar simposium di masjid yang telah dibangun pada tiga puluh abad lalu. Masjid ini merupakan tempat ibadah pertama untuk warga muslim New York.

Salah seorang wakil kubu Demokrat di negara bagian Mini City dan anggota muslim pertama di Konggres Amerika, Keith Elson, mengacungkan jempol atas pernyataan Sanders yang berani itu.

Elson berharap seluruh kandidat pilpres Amerika yang lain seperti Hillary Clinton juga bersedia memberikan ceramah di tempat-tempat ibadah.

Hillary juga mengecam peryataan Donald Trump yang melarang Muslimin untuk menginjakkan kaki di tanah Amerika.

(Al-Quds-Al-‘Arabi/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: