Pesan Rahbar

Home » » Ketika Azan, Masjid Terbesar Dunia Keempat Pesta Cahaya

Ketika Azan, Masjid Terbesar Dunia Keempat Pesta Cahaya

Written By Unknown on Sunday 20 December 2015 | 13:58:00


Masjid Syaikh Zayed di Emirat Arab adalah masjid terbesar keempat dunia. Dengan pengaturan dan desain cahaya yang menawan, masjid indah ini semakin indah ketika suara azan menggema.

Banyak masyarakat yang terkesima ketika menyaksikan cahaya indah yang gemerlap itu sembari menikmati kesyahduan suara azan muazin.

Masjid Syaikh Zayed adalah masjid terbesar dunia setelah Masjidul Haram, Masjid Nabawi, dan Masjid Hasan Tsani di Al-Dār Al-Baidhā’. Masjid ini berukuran seluas 22.412 meter persegi.

Pengaturan pesta cahaya indah ini untuk pertama kali diletakkan pada tahun 2011 ketika warga memperingati pesta hari jadi Emirat Arab ke-40. Pemasangan dan pengaturan cahaya tersebut didesain oleh Perusahaan Obscura dari San Fransisco setelah melakukan penelitian atas kultur dan budaya warga negara ini. 44 proyektor digunakan untuk bisa menghasilkan cahaya menawan itu. Dari sejak saat itu, desain cahaya ini pun masih dipertahankan.

Masjid Syaikh Zayed bin Sultan Al Nahyan termasuk arsitektur tersohor di Emirat Arab yang terletak di kota Abu Dhabi. Masyarakat mengenal masjid ini dengan nama Masjid Kabir.

Bangunan dalam masjid bisa menampung lebih dari 7 ribu orang. Apabila ditambah dengan area luar masjid, masjid tersebut bisa menampung 40 ribu orang.

Masjid Syaikh Zayed memiliki empat menara yang masing-masing berketinggian 107 meter.

(Al-Kawrah-Al-Yawm/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: