Pesan Rahbar

Home » » Muslimin Polandia Gelar Demonstrasi Anti Rasialisme dan Terorisme

Muslimin Polandia Gelar Demonstrasi Anti Rasialisme dan Terorisme

Written By Unknown on Thursday 3 December 2015 | 12:43:00


Ratusan warga muslim Polandia menggelar demonstrasi untuk mengecam rasialisme dan terorisme.

Menurut laporan Al-Safir, para demonstran berjumlah 300 orang dan menggelar demo di kota Poznań yang terletak di barat Polandia.

Demonstrasi anti terorisme dan rasilisme ini digelar berkat undangan para pemimpin muslim Polandia. “Muslimin Anti Terorisme” dan “Hentikanlah Rasialisme” termasuk yel-yel yang didengungkan dalam aksi demonstrasi ini.

“Kami mengecam seluruh bentuk terorisme dan menyatakan solidaritas terhadap Pemerintah Prancis dan para korban serangan teroris Paris,” ujar Yusuf Syadid, imam masjid kota Poznań.

Syadid menyayangkan sikap sebagian warga Polandia yang menilai seluruh Muslimin adalah teroris. Demonstrasi ini bertujuan untuk membuktikan kesalahan keyakinan yang mereka miliki.

Polandia memiliki jumlah penduduk sebesar 35 juta jiwa. 90 persen dari mereka beragama Kristen Katholik. Jumlah warga muslim hanya berkisar antara 15 hingga 25 ribu orang.

Islam memasuki Polandia pada abad ke-14 Masehi ketika kaum Tatar membangun tempat tinggal di desa-desa belahan timur negara ini. Polandia hanya memiliki tiga buah masjid. Masjid terkuno dibangun pada pertengahan abad ke-19.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: