Pesan Rahbar

Home » » Sigmar Gabriel Wakil Kanselir Jerman: Arab Saudi Bangun Masjid Radikal di Jerman

Sigmar Gabriel Wakil Kanselir Jerman: Arab Saudi Bangun Masjid Radikal di Jerman

Written By Unknown on Sunday 13 December 2015 | 01:26:00


Sigmar Gabirel, wakil Angela Merkel, Kanselir Jerman, dan Menteri Ekonomi Jerman menekankan supaya Arab Saudi menghentikan pengucuran modal untuk masjid-masjid radikal Wahabi di Jerman.

Arab Saudi, menurut Gabriel, adalah pemodal utama masjid-masjid radikal di seluruh dunia. Sekarang sudah tiba saatnya mereka bertindak transparan.

Menurut Gabriel, Muhammad bin Abdul-Wahhab telah membangun gerakan radikal Wahabi pada abad ke-18 lalu.

Gabriel menekankan supaya disiapkan sebuah sikap tegas untuk melawan masjid-masjid radikal di Jerman. “Bahaya kaum radikal di masjid-masjid salafi tidak lebih ringan daripada bahaya kubu sayap kanan radikal,” ujarnya.

Di sisi lain, Thomas Oppermann, kepala Fraksi Partai Sosial Demokratik, menekankan supaya setiap usaha untuk mengontrol orasi-orasi yang bertentangan dengan UUD Jerman didorong dengan luas.

“Kita juga harus mencegah dukungan Arab Saudi terhadap pembangunan pusat-pusat yang menyebarkan pemikiran Wahabi,” ujar Oppermann.

Menurut Oppermann, aliran Wahabi adalah sumber ideologi kelompok teroris Da‘isy dan memiliki saham dalam aksi radikal Muslimin dunia.

“Kita tidak menginginkan hal ini terjadi di Jerman,” ujar Oppermann.

(France-24/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: