Pesan Rahbar

Home » » Kemlu Menyebut Kunjungan Anggota DPR di Paris Diatur Sendiri

Kemlu Menyebut Kunjungan Anggota DPR di Paris Diatur Sendiri

Written By Unknown on Monday 4 April 2016 | 05:33:00


Juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Armanatha Nasir menyampaikan bahwa kunjungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rachel Maryam ke Duta Besar (Dubes) RI di paris Perancis diatur sendiri. Ia menyebut informai itu datang dari Dubes Paris, Perancis.

“Informasi itu dari Dubes Paris. Maryam memang pernah ke Paris dan pengaturan kunjungan dan hotel dilakukan sendiri oleh yang bersangkutan,” kata Nasir seperti ditulis Detik, Sabtu (2/4/2016).

Ia mengatakan bahwa perwakilan RI di luar negeri memiliki protap yang baku terkait pengaturan dan fasilitas bagi delegasi atau tamu dinas. Protap itu juga dijalankan oleh Dubes Paris.

“Selama kunjungan itu resmi atau dinas dan ada instruksi Kemlu akan dilaksanakan sesuai protap,” tambah Nasir yang juga piawai dalam berdiplomasi.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Rachel Maryam mengaku memang mengirim surat ke Dubes RI di Paris, Prancis. Surat yang beredar di media sosial itu asli, tetapi dia menegaskan bukan ingin memalak Dubes RI.

“Suratnya asli, tapi bukan malak Dubes RI seperti yang diberitakan. Saya cuma minta bantuan info untuk kendaraan saya di sana,” jelas Rachel Maryam ketika dikonfirmasi Detik, Jumat (1/4/2016).

“Kunjungan saya ke Paris adalah untuk berlibur bersama keluarga,” lanjutnya. Anggota Fraksi Gerindra itu menegaskan kalau dirinya hanya minta dibantu mencarikan kendaraan, dan biayanya saya tanggung sendiri.

Selain itu, kata Maryam. “Saya minta dibantu untuk difasilitasi untuk dicarikan kendaraan saya dan keluarga saya. Tapi biaya atas tanggungan saya pribadi,” ungkap dia menanggapi isu yang beredar miring terkait kunjungannya yang minta difasilitasi oleh Dubes RI di Paris Perancis.

(Empat-Pilar-MPR/Berbagai-Sumber-Sejarah/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: