Pesan Rahbar

Home » » Ada Empat yang Tidak Kenyang-kenyang

Ada Empat yang Tidak Kenyang-kenyang

Written By Unknown on Tuesday 3 May 2016 | 02:15:00


عن عبد الله بن ميمون القداح عن أبي عبد الله ع قال أربعة لا يشبعن من أربعة الأرض من المطر و العين من النظر و الأنثى من الذكر و العالم من العلم

Dari 'Abdullâh bin Maimûn Al-Qadâh dari Abû 'Abdillâh as berkata, "Ada empat yang tidak kenyang dari empat perkara: (1) Bumi dari air hujan, (2) mata dari memandang, (3) perempuan dari lelaki dan (4) orang alim dari ilmu pengetahuan." [HR Al-Shadûq]

Sebanyak apa pun air hujan akan tertampung di bumi. Jika terjadi banjir, maka berarti ada ketidakadilan pada diri manusia dan juga pada pengelolaan alam sekitar.

Seluas apa pun pemandangan bisa masuk ke dalam mata, dan ia tidak merasa kenyang, dan berusahalah supaya pandangan itu menjadi i'tibâr (pelajaran ruhani).


Perempuan berhati-hatilah! Ada hal yang rawan pada dirimu, tetapi kamu diberi karunia rasa malu yang kuat dan jangan sampai dirusak, karena sangat berbahaya. Bagi suami harus bisa menyamankan istrinya dan menenangkannya dalam urusan hubungan suami-istri.

Di zaman Orde Baru julukan yang buruk melekat pada wanita yang tidak kenyang dengan lelaki dan merobek rasa malunya, yaitu WTS (Wanita Tuna Susila), sekarang sudah diperhalus menjadi PSK (Pekerja Sex Komersial).

Ada beberapa wanita ahli pengajian yang rajin ibadah sunnah, tetapi berbuat mesum dengan lelaki lain padahal dia punya suami, ini kesalahannya yang paling besar terletak pada suaminya, karena membiarkan istrinya 'kelaparan'.

(Abu-Zahra/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: