Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Muhammad Khamene’i : Pesan Nishfu Syakban Menurut Falsafah Sejarah

Ayatullah Muhammad Khamene’i : Pesan Nishfu Syakban Menurut Falsafah Sejarah

Written By Unknown on Monday 23 May 2016 | 02:46:00


Nishfu Syakban membawa pesan kepada manusia supaya memperhatikan falsafah sejarah itu apa, sehingga kita tahu bahwasanya manusia sejak hari pertama penciptaannya membawa kebaikan dan kebahagiaan, hasilnya dunia ini harus menyertai manusia dengan kebahagiaan, kesejahteraan dan kenikmatan spiritual.

Kepala Institute Filsafat Islam Sadra Ayatullah Muhammad Khamene’i yang hadir sebagai pembicara dalam seminar “Filsafat dan kekosongan dunia dari filsafat”, sambil mengucapkan selamat atas hari kelahiran Imam Mahdi afs, beliau menjelaskan bahwa Nishfu Syakban ini membawa pesan kepada manusia tentang falsafah penciptaannya yang mana sejak hari pertama diciptakan, manusia membawa kebaikan dan kebahagiaan.

Ada sebagian manusia yang bahagia, tapi mengapa ia tidak pernah berfikir tentang kebahagiannnya itu, ketika manusia memiliki modal intelektual dan sigap terhadap nafsu yang salah maka ia pasti akan bahagia, dan sebaliknya jika modal utama ini dikesampingkan dan mengikuti hawa nafsu hewani dan amarahnya maka yang terjadi adalah akan tenggelam dalam kesesatan, jelas Ayatullah Muhammad Khamne’i.

Beliau juga menekankan bahwa inti dari kehidupan manusia ialah akal yang sehat, lebih lanjut Ayatullah Muhammad Khamene’i mengatakan jika ada manusia yang kehilangan jalan hidupnya, bahkan tidak memiliki gambaan tentang itu, maka hasilnya tidak lain adalah kesengsaraan dan kesesatan.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa Allah swt menciptakan alam semesta ini tidak lain adalah untuk kebaikan, yang mana Dia sendiri adalah kebaikan muthlak tersebut, ujarnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: