Pesan Rahbar

Home » » Hujjatul Islam Mandegari: Penanti Hakiki Al-mahdi Tidak Akan Membiarkan Rakyat Suriah dan Irak Sendirian

Hujjatul Islam Mandegari: Penanti Hakiki Al-mahdi Tidak Akan Membiarkan Rakyat Suriah dan Irak Sendirian

Written By Unknown on Monday 23 May 2016 | 03:09:00


Salah satu ciri dari penanti Al-mahdi yang sesungguhnya ialah ketika ia peka terhadap orang di sekitarnya dan semampunya untuk dapat menjangkau orang-orang miskin, karena Allah swt juga akan membantu kesulitan orang tersebut.

Menurut laporan Shabestan News Agency, mengacu pada permasalahan yang banyak dihadapi oleh para remaja, yaitu permasalahan untuk membina rumah tangga, Hujjatul Islam Mandegari menghimbau kepada para remaja unutk bisa membina keluarga yang sederhana nantinya, begitu juga dengan para orang tua supaya tidak mempersulit anaknya untuk menikah dan tidak meminta mas kawin yang tinggi sehingga dengan begitu semua kendala dan hambatan para remaja bisa terselesaikan.

Di bagian lain ceramahnya beliau mengatakan bahwa kita harus peka terhadap kesulitan dan permasalahan masyarakat sehingga Allah swt percaya bahwa kita dalam menanti Al-faraj ini telah berusaha, jika tidak maka kita tidak bisa dianggap sebagai penanti Imam Zaman afs.

Salah satu ciri dari penanti Al-mahdi yang sesungguhnya ialah ketika ia peka terhadap orang di sekitarnya dan semampunya dapat menjangkau orang-orang miskin, karena Allah swt juga akan membantu kesulitan orang tersebut, sebut Hujjatul Islam Mandegari.

Selain itu ciri dari seseorang itu peka ialah tidak membeda-bedakan kesulitan orang lain, apapun itu ia pasti akan membantunya, tambah beliau.


Oleh karena itu penanti Imam Zaman afs tidak akan bisa berdiam diri menyaksikan rakyat Palestina, Yaman, Bahrain, Irak, Suriah dan lain-lainnya, memang benar tangan kita tidak sampai ke Palestina untuk menolong rakyatnya, namun paling tidak kita bisa berdoa kepada Allah swt supaya memberikan pertolongan kepada mereka, papar beliau.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: